TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Universitas Islam Madura Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan
Unversitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menyalurkan hasil penggalangan dana kepada korban bencana erupsi Semeru, Lumajang. Selasa (14/12/2021).

PAMEKASAN. Unversitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menyalurkan hasil penggalangan dana kepada korban bencana erupsi Semeru, Lumajang pada Selasa (14/12/2021).

Bantuan tersebut berupa sembako, pakaian layak pakai, masker, serta uang tunai hasil penggalangan dana sebesar 40 juta rupiah. Bantuan tersebut diserahkan langung oleh Rektor UIM kepada korban terdampak erupsi semeru Desa Supiturang, Kec. Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA :  Ponpes Matsaratul Huda Pamekasan Menjadi Juara Umum MTQ

Ikut dalam rombongan tersebut Salah satu Majelis keluarga PP. Miftahul Ulum Bettet yaitu K. Abbas Zainul Arifin dari PP. Miftahul Falah, Tegal Ciut, Kalakah, Lumajang.

Dana tersebut hasil peggalangan dana Relawan Fraksi serta mahasiswa UIM di berbagai fakultas. Ahmad, S.Ag selaku Rektor UIM mengatakan, kegiatan ini adalah suatu bentuk hasil aksi kemanusiaan bagi korban terdampak.

BACA JUGA :  Desa Palengaan Laok Pamekasan Launching Bumi Tahfidzul Qur'an

“Nanti hasil kontribusi ini akan disalurkan ke posko-posko pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat sebagai bentuk kepedulian UIM Pamekasan kepada seluruh korban Semeru ini,” ucapnya.

Kendati begitu pihaknya berharap agar seluruh bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi korban serta akan menjadi amal jariyah bagi mereka yang telah menyisihkan hartanya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan