Pemkab Pamekasan Berikan Bantuan 200 Juta untuk Desa Palengaan Laok

  • Bagikan
Foto. Balai desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengelontorkan 200 juta untuk desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Selasa (9/11/2021).

Bantuan Rp 200 juta tersebut bersumber dari APBD tahun 2021 untuk pengembangan desa tematik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai stimulus kepada kepala desa dengan cara kompetisi desa tematik yang digelar tahun 2021.

BACA JUGA :  Santri Asal Papua di Pamekasan dapat Masker Gratis dari Polisi

Pada lomba desa tematik, desa Palengaan Laok masuk lima besar dengan desa lainnya. Yakni Desa Gagah Kecamatan Kadur, Desa Samatan Kecamatan Proppo, dan Desa Bunder Kecamatan Pademawu.

Dalam desa tematik, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan fokus pada usaha Genteng dan Bordir.

BACA JUGA :  Tidak Pasang Rambu-Rambu, Alat Berat Milik PT Trijaya Adymix di Pamekasan Dinilai Asal Parkir

Pertama Industri Genting, usaha ini sdh berdiri sejak lama, ada 78 pengusaha genting yang tersebar di 4 Dusun dengan jumlah total tenaga kerja 800.

Kedua Bordir, usaha ini juga sangat dominan di masyarakat, dikembangkan melalui kerja sama dengan Disnaker melalui Program 10.000 WUB (Wira Usaha Baru) Pemkab Pamekasan, hingga melahirkan 30 kelompok pengusaha Bordir yang tersebar di 6 Dusun dengan jumlah tenaga kerja 120 orang.

BACA JUGA :  Diulur-ulur, Hakim PA Pamekasan Kembali Tunda Sidang Sengketa Tanah
  • Bagikan