TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Area Pemakaman di Desa Tanjung Pamekasan

  • Bagikan
Penemuan bayi sekitar TPU Palanggeran Dsn. Jembul Ds. Tanjung Kec. Pademawu Kab. Pamekasan pada minggu (2/6) Sekitar pukul 21.30. (foto. Polres Pamekasan for Pamekasan Channel).

PAMEKASAN CHANNEL. Warga Pademawu, Kabupaten Pamekasan dihebohkan dengan penemuan bayi yang dibuang di Area tempat Pemakaman umum (TPU).

Bayi tersebut ditemukan warga yang mendengar ada tangisan dari sekitar TPU Palanggeran Dsn. Jembul Ds. Tanjung Kec. Pademawu Kab. Pamekasan.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto membenarkan adanya penemuan bayi jenis kelamin laki-laki wilayah hukum Polsek Pademawu.

“Ya betul ada penemuan bayi di wilayah Dusun Jembul. Kondisi bayi sehat, jenis kelamin laki-laki berat badan 3 Kg, tinggi badan 47 cm dan saat ini sudah ditangani Bidan setempat serta dalam perawatan Mohammad Aris besrta keluarganya,” kata AKP Sri Sugiarto.

BACA JUGA :  Gudang Ikan Teri di Pamekasan Terbakar, Kerugian Capai 200 Juta

Ia menjelaskan, pada hari minggu (2/6) Sekitar pukul 21.30 Wib. Mohammad Aris, (50th) ,Petani, Warga Dusun Jembul Desa Tanjung bersama dua orang temannya, hendak ke Sawah untuk menggarap lahan tanaman tembakau.

Kemudian mendengar suara tangisan bayi, mendapati suara tersebut Mohammad Aris beserta temannya mencari sumber suara tangisan tersebut dan Mohammad Aris melihat bayi dalam keadaan telanjang dan orok (Ari-ari) masih melekat (basah).

BACA JUGA :  Kawal Kasus Nenek Bahriyah, Pamekasan Progres Demo Mabes Polri

Setelah itu, Mohammad Aris bersama istrinya membawa bayi tersebut ke Bidan Desa setempat.

Setelah mendapat laporan warga, jajaran Polsek Pademawu langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Pasca penemuan bayi itu, kami langsung melakukan pencarian siapa ibu atau orang tua yang telah membuang bayi tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA :  Nama Neng Diyah Jadi Trending Topik di Facebook Warga Pamekasan

AKP Sri Sugiarto mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan Kades Tanjung Bapak Zabur, warga sekitar dan bidan untuk mencari data – data warga yang beberapa waktu lalu hamil.

“Mohon waktu, kami akan terus berusaha mencari pelaku dan semoga cepat terungkap siapa orang tua yang telah membuang bayi tersebut,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan