TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sebelum Berangkat, Sopir Bus Pengangkut Jamaah Haji Pamekasan di Tes Urine

  • Bagikan
Polres Pamekasan melakukan tes urine kepada semua sopir angkutan yang akan mengangkut jamaah calon haji dari Pamekasan menuju asrama haji di Surabaya. Minggu (9/6/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Polres Pamekasan melakukan tes urine kepada semua sopir angkutan yang akan mengangkut jamaah calon haji dari Pamekasan menuju asrama haji di Surabaya. Minggu (9/6/2024).

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menyampaikan bahwa tes urine kepada para sopir ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, terutama mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Tes urine yang kami lakukan ini gabungan dari Satresnarkoba Polres Pamekasan, tim Dokkes Polres Pamekasan dan Tim medis Dinkes Pamekasan di halaman Masjid Agung Asy-syuhada Pamekasan,” katanya.

BACA JUGA :  Menteri PUPR Cek 2 Proyek Jumbo di Kabupaten Pamekasan Bernilai Ratusan Miliar

Kasihumas menambahkan bahwa, yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas selama ini, salah satunya pengemudinya terpengaruh alkohol atau narkoba, sehingga konsentrasi saat mengemudikan kendaraan terganggu.

“Jadi tes urine yang dilakukan Polres Pamekasan ini untuk mengantisipasi saja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Komunitas Belajar Bicara Pamekasan Gelar Milenial Public Speaking

Dari hasil pemeriksaan tim Dokkes Polres Pamekasan tidak didapati sopir bus yang mengonsumsi obat terlarang atau alkohol.

“Hal ini juga penting karena tertib lalulintas selama dalam perjalanan sangat dibutuhkan, agar semuanya selamat sampai tujuan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Tahun ini tercatat sebanyak 1.300 jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan dibagi menjadi 4 kloter. Yakni kloter 103,104,105,106.

BACA JUGA :  Lapas Pamekasan Peringati Hari Santri Nasional 2021 Bersama Seluruh Warga Binaan

Dari jumlah 1.300 orang yang terdiri dari Laki-laki sebanyak 609, Wanita. 691 itu akan didampingi oleh tim Medis kesehatan.

Kemudian, tercatat 42 orang jamaah yang memakai kursi roda dan sebanyak 325 Jemaah Haji lanjut usia (lansia).

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan