Turun ke Sawah, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Tanam Padi bersama Petani

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menanam padi bersama para petani di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru kabupaten Pamekasan. Selasa (30/11/2021).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menanam padi bersama para petani.

Aksi tanam pagi tersebut dilakukan di persawahan di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru kabupaten Pamekasan. Selasa (30/11/2021).

Baddrut menanam padi usai memberikan bantuan alat pertanian berupa hand tractor untuk para petani yang ada di Desa sana Laok Pamekasan.

“Alhamdulillah, Pemkab Pamekasan bisa launching hand tractor on call di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru. Program ini merupakan layanan bajak sawah secara gratis bagi petani yang ekonominya di bawah rata-rata,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

BACA JUGA :  Taklukan Tim Lobhar, PBV Voltin Lolos ke Final Turnamen Voli Dandim Cup Pamekasan

Dikatakannya, Hand Tractor On Call tersebut merupakan salah satu program prioritas Pemkab Pamekasan di bidang ekonomi. Caranya sangat mudah, cukup menelpon nomor yang telah ditempel pada setiap rumah petani.

Selain itu, Pemkab akan menggratiskan tiga item untuk kepentingan petani yang kurang mampu. Yakni, bajak tanah gratis, memberikan bantuan bibit, dan bantuan pupuk gratis.

BACA JUGA :  Kenang Masa Kecil, Mahfud MD Nikmati Joging di Kampung Halamannya Pamekasan

“Semua itu untuk biaya produksi petani dapat ditekan secara maksimal,” tambahnya.

Baddrut menyakini, kalau garap sawah gratis, bibitnya gratis, dan pupuknya gratis, maka padi yang dihasilkan itu penuh milik petani.

BACA JUGA :  Bawa Puluhan Rokok Ilegal, Aktivis Pamekasan Demo Bea Cukai Jatim

Diakuinya, untuk Tahun ini, peogram hand tractor on call diterapkan di tiga kecamatan yang sekaligus menjadi kecamatan percontohan. Meliputi Kecamatan Waru, Pakong, dan Pademawu.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi hingga akhirnya semua kecamatan di Pamekasan bisa menikmati layanan hand tractor secara gratis,” pungkasnya.

  • Bagikan