Polda Jatim Gelar Operasi Zebra Semeru 2021 Mulai Tanggal 15 Hingga 28 November

  • Bagikan
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat pimpin apel di Surabaya di halaman Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya, Senin (14/11/2021).

SURABAYA. Polda Jatim menggelar apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di lapangan Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya, Senin (14/11/2021).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin apel Operasi Zebra Semeru 2021 akan digelar hingga dua pekan kedepan. Mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021.

Dalam pelaksanaannya, operasi di bidang lalu lintas ini, polisi turut menggandeng TNI dan petugas Dinas Perhubungan setempat.

BACA JUGA :  Penyelundupan, Pupuk Subsidi dari Pamekasan Ditangkap di Ponorogo 11,45 Ton dan 9 Ton di Tuban

Di hadapan peserta apel, Kapolda Jatim menyampaikan beberapa hal, yakni mengenai pentingnya sinergitas antara TNI, polisi dan pemerintah. Kemudian perlunya menjalin komunikasi bersama masyarakat untuk memcahkan masalah.

“Karena apa yang kita kerjakan, apa yang kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama. Karena itu perlu komunikasi” kata Kapolda Jatim.

BACA JUGA :  Kepergok Curi Motor, Warga Pamekasan Ditangkap Polisi di Surabaya

Selain itu, disampaikan Kapolda Jatim, bahwa operasi ini bertujuan mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas atau dikenal dengan Kamseltibcarlantas guna menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Sebab, kecelakaan terjadi salah satu disebabkan adanya pelanggaran.

“Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu,” tandas dia.

BACA JUGA :  Demo Amburadulnya Program BPNT, Aktivis Pamekasan Kirim Surat untuk Mensos RI

Kapolda Jatim menyematkan tanda pita kepada perwakilan masing-masing unsur sebagai tanda pasukan telah siap melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2021.

Selanjutnya, Kapolda Jatim pada kesempatan itu juga sempat menginspeksi kesiapan pasukan dengan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo serta pejabat utama Polda Jatim lainnya.

  • Bagikan