Polres Pamekasan Siapkan 381 Personel Amankan Malam Takbiran

  • Bagikan
Polisi saat berjaga di pos keamanan Arek Lancor Pamekasan. Rabu (12/05/2021).

PAMEKASAN. Polres Pamekasan akan mengerahkan 381 personel untuk pengamanan pada malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H. Rabu (12/05/2021).

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Apriyanto melalui Iptu Jupriyadi, Kanit Dikyasa mengatakan, pihaknya telah mendirikan Pos Pantau di beberapa titik rawan di Pamekasan dalam rangka pengamanan malam takbiran.

BACA JUGA :  Aktivis Pamekasan Kantongi Surat Bupati Soal Permintaan Pelimpahan Kasus Mobil Sigap

“Pos Pantau Pengamanan malam takbiran sama seperti saat malam tahun baru yaitu di simpang empat Jalan Kanginan, Asem Manis dan PDAM,” katanya.

Menurutnya apabila ada konvoi atau takbir keliling pada malam takbiran yang akan masuk ke Kota Pamekasan maka akan diputar balikkan dan kawasan Monumen Arek Lancor juga akan disterilkan.

BACA JUGA :  Demo Amburadulnya Program BPNT, Aktivis Pamekasan Kirim Surat untuk Mensos RI

“Nanti malam jam 18.00 WIB akan dilaksanakan apel di Pos Pam Arek Lancor dan setelah apel petugas kepolisian akan disebar sesuai dengan pos masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya penutupan di kawasan kota Pamekasan akan dimulai pada jam 20.00 – 23.00 WIB. Namun, pihaknya masih akan menunggu petunjuk dari pimpinan.

Alasan dilarangnya takbir keliling yaitu karena saat ini masih ditengah situasi pandemi Covid-19 sehingga diimbau takbiran dilakukan di masjid atau mushalla saja dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA :  Kenal Lewat Facebook, Pria di Pamekasan Cabuli Anak Dibawah Umur

“Pengamanan dilakukan di sekitar kota Pamekasan yaitu di tempat pelaksanaan Sholat Id mulai dari Jl. Diponegoro, Jl. Trunojoyo, Jl. KH. Agus Salim dan Jl. Jokotole,” pungkasnya.

  • Bagikan