TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Aliansi Suporter Pamekasan Deklarasi Damai di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan

  • Bagikan
Aliansi Suporter Pamekasan bersama Polres Pamekasan menggelar deklarasi damai di depan Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasan, Madura, Jumat (14/10/2022). (Foto. Syamsul Arifin/Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Aliansi Suporter Pamekasan bersama Polres Pamekasan menggelar deklarasi damai di depan Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasan, Madura, Jumat (14/10/2022) sore.

Dalam prosesi deklarasi, dihadiri oleh gabungan suporter sepak bola di Pamekasan, meliputi Taretan Dhibi’, Kacong Pamekasan, Ultras Madura, Pamekasan X Fans, The Jack Pamekasan, Viking Pamekasan, Bonek Pamekasan, dan Arema Pamekasan.

Turut hadir juga Wakapolres Pamekasan, Kompol Azi Pratas Guspitu, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Mohammad Amrullah, Kadisporapar Pamekasan, Kusairi, perwakilan Dandim 0826 Pamekasan, pengurusan ASKAB PSSI Pamekasan, Manajemen Madura United, ulama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Desa Kertagenah Tengah Pamekasan Panen Jagung Hibrida

Wakapolres Pamekasan, Kompol Azi Pratas Guspitu menyampaikan terima kasih terhadap Aliansi Suporter Pamekasan yang telah menggelar deklarasi perdamaian ini.

Pihaknya juga turut berduka dengan adanya tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa pekan lalu.

“Terima kasih dan juga tentunya kita turut berduka dengan adanya tragedi Kanjuruhan. Dari aliansi ini mengadakan orasi untuk memberikan perdamaian terhadap suporter, baik dari Madura dan juga suporter lain ke depannya akan berdamai,” jelas Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu.

BACA JUGA :  Club Sepeda Zigico Pamekasan Raih Hadiah Utama Sepeda Motor Fun Bike GAPURA

Ia menginginkan, usai deklarasi perdamaian ini, para suporter di Pamekasan dan Madura bisa menjaga kondusifitas saat pertandingan.

Pihaknya juga berharap masing-masing Ketua Suporter sepak bola di Pamekasan agar terus bersinergi serta berkomunikasi untuk menjaga keamanan yang tertib dan kondusif.

“Dari aliansi suporter di Madura ini baru pertama kali. Di beberapa wilayah Jawa Timur juga sudah melakukan deklarasi yang sama. Tentunya kita mendukung suporter yang damai,” inginnya.

Di sisi lain Ketua Aliansi Suporter Pamekasan, Ahmad Sutrisno mengatakan, dilakukannya deklarasi perdamaian ini sebagai momentum awal yang ingin memberikan salam dari suporter Madura untuk seluruh suporter yang di Indonesia agar saling merangkul.

BACA JUGA :  Santri Balikan Pondok, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Rapid Tes Antigen

“Sore hari ini kami bisa duduk bersama, ini menunjukkan suporter itu bisa silaturahmi dengan baik, bisa berdamai dengan baik dan bisa duduk bersama. Kita bertemu, berkumpul, dan saling bersapa ini adalah salam pertama kali dari Pamekasan untuk Madura, dan untuk suporter yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan