TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Antisipasi Bencana, Bupati Pamekasan Tekankan Delapan Pesan Penting

  • Bagikan
Apel gelar pasukan tersebut digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Senin (25/10/2021).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengingatkan delapan pesan penting dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam tahun 2021.

Apel Pasukan Dan Peralatan tersebut digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Bapak Baddrut Tamam didampingi Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto.

Adapun beberapa penekanan kepada para peserta apel, sebagai berikut :

1). Tingkatkan sinergitas antar stake holder baik ditingkat Provinsi maupun Kab/Kota dalam rangka upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

BACA JUGA :  Innalilahi, Satu Jama'ah Haji Asal Pamekasan Meninggal di Tanah Suci 

2). Diharapkan para Kepala Daerah segera menyusun Rencana Kontinjensi yang disesuaikan dengan tata kelola kedaruratan protokol kesehatan termasuk penyediaan sarana dan prasarana kesiapsiagaan yang dapat betul-betul dilaksanakan semua pihak dan harus siap menangani bencana secara tuntas.

3). Laksanakan pendekatan secara preemtif kepada masyarakat terkait peran serta mereka dalam menghadapi bencana alam.

4). Agar masing-masing satuan tugas menyiapkan mental dan fisik yang prima serta dilandasi komitmen moral yang tinggi dan disiplin kerja yang tinggi, hindari ego sektoral dalam penanganan bencana alam.

BACA JUGA :  Madura United Bakal Dikudeta Persija di Puncak Klasemen BRI Liga 1

5). Agar masing-masing daerah menyiapkan lokasi pengungsian dan jalur evakuasi yang telah disesuaikan dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

6). Laksanakan pelatihan secara intens dan terpadu terhadap personel yang akan ditugaskan sehingga mereka siap dalam menjalankan tugas.

7). Lakukan pengecekan secara intens dan berkala terhadap seluruh peralatan sar yang dimiliki oleh masing-masing instansi agar peralatan tersebut siap pakai pada saat dibutuhkan dalam penanggulangan bencana alam.

BACA JUGA :  Bersama HIPMI dan KNPI, Gekrafs Pamekasan Peringati Hari Jadi Ke-tiga

8). Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal.

Usai apel dilanjutkan pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana oleh Bupati bersama Dandim 0826, Kapolres dan Jajaran Forkopimda Pamekasan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan