TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bersama Puluhan Bidan, RSU Kusuma Hospital Pamekasan Gelar Talkshow Metode Persalinan Ila Wela

  • Bagikan
RSU Kusuma Hospital Pamekasan menggelar acara talkshow dengan tema "Kupas Tuntas Persalinan Normal Tanpa Nyeri Dengan Metode ILA WELA" bertempat di lantai 2 aula Rani Lani Hall RSU Kusuma Hospital. Sabtu, 22 Juni 2024. (Mulyadi/Pamekasan Channel).

PAMEKASAN CHANNEL. RSU Kusuma Hospital Pamekasan menggelar acara talkshow dengan tema “Kupas Tuntas Persalinan Normal Tanpa Nyeri Dengan Metode ILA WELA” bertempat di lantai 2 Rani Lani Hall RSU Kusuma Hospital. Sabtu, 22 Juni 2024.

Acara talkshow tersebut menghadirkan dua narasumber. Yakni dr Aceng Apandi, M.Kes, Sp.An-TI.FIP spesialis anestesi dan dr Tatik Sujiati., SpOG., MM spesialis kandungan sekaligus owner RSU Kusuma Hospital Pamekasan.

Direktur RSU Kusuma Hospital dr. Achmad Marsuki., MM PR dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara talkshow tersebut diikuti sebanyak 75 bidan dari berbagai instansi. Baik dari puskesmas, rumah sakit dan bidan mandiri.

BACA JUGA :  BEP Tembakau Pamekasan Tahun 2022 Tembus Rp. 54 Ribu Per Kilogram

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta yang telah hadir. Sudah menyiapkan waktu untuk berdiskusi secara langsung,” katanya mengawali sambutanya.

Ia menyampaikan bahwa tugas dari orang kesehatan itu mengurusi orang sejak dalam kandungan hingga mati. Sehingga penting untuk memberi tahu dan pemahaman kepada masyarakat secara luas.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi di Ponpes Al Bustan Palengaan

“Masyarakat sehat itu tujuan utama dari keberadaan orang kesehatan. Termasuk kesehatan ibu dan bayi harus diprioritaskan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan proses persalinan merupakan peristiwa yang membahagiakan namun cukup membuat ibu khawatir menghadapi rasa sakit yang akan dialami.

Sehingga, Rasa sakit saat persalinan normal dapat dikurangi dengan metode ILA (Intratechal Labor Analgesia), dengan ELA (Epidural Labor Analgesia).

dr Tatik Sujiati., SpOG., MM spesialis kandungan mengatakan bahwa nyeri adalah suatu keadaan tidak nyaman baik bersifat ringan maupun berat.

BACA JUGA :  Basri Dilantik Jadi Ketua GANN Pamekasan

Nyeri dalam persalinan merupakan hal yang fisiologis dialami setiap perempuan yang akan bersalin. Nyeri yang muncul bersifat akut, memiliki tenggang waktu yang singkat, intermitten, dan berhenti jika proses persalinan sudah berakhir.

“Namun walaupun demikian, menciptakan persalinan yang minimal nyeri dapat memberikan kenyamanan bagi ibu bersalin,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan