Pakai Daster, Lapas Narkotika IIA Pamekasan Gelar Perlombaan Agustusan

  • Bagikan
Lomba makan kerupuk Lapas Narkotika Pamekasan HUT Ke-76. Selasa (10/08/2021).

PAMEKASAN. Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat pegawai Lapas Narkotika Pamekasan dalam memeriahkan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, lomba khas ‘Agustusan’ tetap digelar. Selasa (10/08/2021).

Salah satunya adalah Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Menyambut HUT RI, Lapas Narkotika Pamekasan menggelar aneka lomba tradisional yang dikuti seluruh pegawai Lapas Narkotika Pamekasan.

Ketua Panitia Perlombaan, Sohibur Rachman Kalapas Narkotika Pamekasan yang membuka langsung kegiatan tersebut mengaku sengaja menyelenggarakan lomba tradisional untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia. Pesertanya adalah seluruh Pegawai Lapas Narkotika Pamekasan

BACA JUGA :  Turnamen Pramusim, Madura United Fokus Uji Kematangan dan Kekuatan Tim Liga 1

“Meski sedang dalam pandemi, semangat kemerdekaan jangan sampai padam. Kita ingin semangat kemerdekaan juga dirasakan oleh para pegawai dan Warga Binaan kita dengan perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan imun kita karena adanya hiburan (Lomba),” kata Sohibur Rachman.

Selanjutnya beliau Ia berpesan, peserta lomba dapat selalu menjaga sportivitas dan buat kerja sama yang baik dengan panitia. Tujuannya, agar jalannya perlombaan dapat berjalan tanpa kendala.

BACA JUGA :  Polisi di Pamekasan Rangkul Orang yang Panik saat Mau Divaksin

“Kegiatan ini digelar juga dalam rangka untuk menguatkan tali persaudaraan di antar pegawai dan Warga Binaan kita” ujarnya Sohibur Rachman.

Pelaksanaan lomba tentu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di mana para peserta sebelum mengikuti perlombaan disarankan untuk mencuci tangan.

“Masker juga kita sarankan di pakai, kecuali saat lomba makan kerupuk. Intinya protokol kesehatan tetap kita terapkan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Tujuh Jamaah Haji Asal Pamekasan Bertahan di Arab Saudi

Pihaknya juga telah menyiapkan beberapa reward bagi para pemenang lomba. “hadiahnya memang sederhana, tapi dari sini kita bisa paham tentang makna dari kemerdekaan,” katanya.

Untuk Warga Binaan, perlombaan Garambol dan Tenis Meja. Sementara perlombaan yang diikuti pegawai yaitu Makan Krupuk, memasukan paku kedalam botol semua kegiatan diwajibkan menggunakan daster serta lomba Karaoke antar pegawai

Gigitan Krupuk pertama dilakukan oleh Kalapas Narkotika Pamekasan sebagai tanda pembukaan perlombaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

  • Bagikan