Pemkab Pamekasan Fasilitasi Swab Antigen Secara Berkala bagi Kafilah MTQ

  • Bagikan
Para kafilah MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jatim saat dilakukan Swab antigen secara berkala. Selasa (09/11/2021).

PAMEKASAN. Pemkab Pamekasan memfasilitasi Swab antigen secara berkala bagi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jatim.

Swab tersebut dilakukan untuk untuk memastikan keamanan dan kondisi kesehatan para kafilah mengingat kondisi saat ini masih ditengah Pandemi Covid-19.

“Kita berharap semoga semuanya aman dan tetap sehat. Semoga dengan adanya pelaksanaan MTQ ini tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19,” kata dr. Achmad Marzuki, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan pada Selasa (09/11/2021).

BACA JUGA :  Partai Demokrat Pamekasan Buka Rangkaian HUT ke-21 dengan Turnamen Bola Voli AHY Cup

Salah satu upaya pencegahan Covid-19 pada pelaksanaan MTQ XXIX Provinsi Jawa Timur di Pamekasan adalah dengan melakukan swab secara berkala yang dilakukan bagi Kafilah dilakukan secara berkala setiap tiga hari sekali.

“Swab secara berkala itu dilakukan pada tanggal 4, 7 dan 10 November 2021,” sebutnya.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Dirikan Gerai Vaksin Presisi, Layanan Vaksin Gratis untuk Masyarakat

Ia menyebutkan, secara umum pelaksanaan swab bagi kafilah MTQ di Pamekasan berjalan dengan lancar. Meskipun di awal-awal kegiatan terdapat beberapa hambatan karena tempat pelaksanaan Swab Antigen Covid-19 diletakkan di setiap venue lomba.

“Tapi akhirnya karena berkaca pada pengalaman tersebut, untuk pelaksanaan swab berikutnya pihak Dinkes Pamekasan merubah konsep sehingga Swab tidak hanya dilakukan di setiap venue,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Anniversary ke-8, Gapura dan Polres Pamekasan Buka Gerai Vaksinasi di Stadion Pamellingan

Pihaknya memiliki alternatif demi memastikan kondisi kesehatan kafilah MTQ XXIX Jatim di Pamekasan dengan melakukan Swab Antigen Covid-19 dengan mendatangi setiap penginapan kafilah.

“Berdasarkan hasil swab yang dilakukan alhamdulillah semua peserta aman dan semoga nantinya Kafilah ketika pulang dari Kabupaten Pamekasan tidak ada yang terpapar Covid-19,” tandasnya.

  • Bagikan