Piala Presiden, Laga Perdana Madura United Langsung Lawan Tuan Rumah Borneo FC

  • Bagikan
Skuad Madura United jalani latihan untuk turnamen Piala Presiden 2022.

PAMEKASAN. Madura United akan mengawali perjuangan di turnamen Piala Presiden 2022 dengan berhadapan tim tuan rumah Grup B Borneo FC pada Selasa (14/6/2022) mendatang.

Turnamen pramusim tersebut akan berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menilai, laga pertama itu sangat penting. Sebab, dia menilai, meskipun sebatas pemanasan untuk kompetisi Liga 1, atmosfernya akan luar biasa. Sehingga anak asuhnya akan benar-benar diuji dalam ketatnya laga.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Bertemu dengan Menko Polhukam

Berbeda dengan dua latihan bersama sebelumnya, meskipun sama-sama klub Liga 1 Dewa United, Minggu (5/6/2022) dan Persikabo 1973, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, juru taktik yang berasal dari Brasil itu juga melihat, permainan baik dan prestasi di turnamen tersebut bisa menjadi penyemangat untuk mengarungi Liga 1.

Dikatakannya, tim-tim yang mengikuti turnamen pramusim tersebut semuanya dari kontestan Liga 1. Serta, jarak pelaksanaannya juga berdekatan dengan kick-off kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

BACA JUGA :  Program Unggulan Bupati Baddrut Tamam Pamekasan Call Care Terima Hak Kekayaan Intelektual

Sebab, Piala Presiden 2022 akan berlangsung sejak, Sabtu (11/6/2022) hingga laga puncak diagendakan, Minggu (17/7/2022).

“Turnamen memang jadi pemanasan, tapi bisa memberikan semangat untuk kompetisi. Kami juga bisa melihat tim ini benar-benar siap atau masih ada catatan, yang perlu diperbaiki,” kata Fabio.

Setelah berhadapan dengan Borneo FC, Madura United akan bentrok dengan Rans Nusantara FC, PS Barito Putera, dan Persija Jakarta (Jadwal Selengkapnya Baca Grafik).

BACA JUGA :  HIPMI Pamekasan Gelar Business Matching, Puluhan Pengusaha Lokal Berbagi Resep

Rombongan Madura United sudah bergeser ke Samarinda. Mereka telah dijadwalkan berangkat, Kamis (9/6/2022) hari ini. Rombongan itu menuju tempat penyelenggaraan penyisihan Grup B Piala Presiden 2022.

Sebelum bertolak ke Samarinda, Presiden Madura United Prof. Dr. Achsanul Qosasi mengajak jajaran pelatih, pemain, dan official untuk makan bersama, guna menyatukan semangat jelang bertarung di turnamen pramusim 2022 itu.

  • Bagikan