TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Teater Fataria IAIN Madura Rilis Lagu Berjudul “Lunglai”

  • Bagikan
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Fataria Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura berhasil merilis lagu berjudul "Lunglai", pada Jum'at (1/7/2022).

PAMEKASAN. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Fataria Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura berhasil merilis lagu berjudul “Lunglai”, pada Jum’at (1/7/2022).

Anank Prakoso selaku Produser mengatakan, lagu yang disuguhkan ini bernuansa religi, yakni dengan penggabungan antara genre musik tradisional dan modern.

Dengan konsep lagu yang ditawarkan itu, pihaknya ingin membuktikan bahwa eksistensi musik tradisional yang dipadukan dengan modern bisa lebih diterima di berbagai kalangan.

BACA JUGA :  Waduh, Calon Direksi Perumdam Tirta Jaya Pamekasan Tak Ada Satupun yang Lolos

“Dengan daya tarik itu, tentunya pengharapannya bisa mendunia,” kata Anank.

Hasil ide kreatif lagu ‘Lunglai’ dari Teater Fataria ini disambut baik sejumlah kalangan. Salah satunya dari Rektor IAIN Madura, Syaiful Hadi. Ia mengapresiasi karya yang berangkat dari kecintaan terhadap budaya ini.

BACA JUGA :  Taklukan Gelora Muda, PBV Harmonis Dipastikan Lolos ke Semi Final Turnamen Voli Dandim Cup Pamekasan

“Saya sangat apresiatif sekali atas karya lagu dari teman-teman mahasiswa ini. Termasuk dari substansi lagu yang diciptakan,” ujarnya.

Syaiful Hadi mengatakan, dari karya lagu yang bernuansa religius itu diharapakan terus dikembangkan dengan berbagai pola, termasuk diaplikasikan dalam bentuk karya yang lain.

“Kedepannya, barangkali yang kita usulkan kepada ormawa dan teman-teman dosen itu melakukan upaya-upaya lompatan moderasi beragama dalam berbagai pola. Jika sudah ada lagu, maka penting juga supaya ada film-film pendek dan karya lain yang muatannya berisi ideologi keagamaan,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan