TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Aliansi Pemuda Tengginah Siap Berkontribusi untuk Kemajuan Desa Palengaan Daya

  • Bagikan
Pengurus Aliansi Pemuda Tengginah saat rapat bersama pendamping WUB Palengaan. Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Aliansi Pemuda Tengginah (APT) sudah menyiapkan beberapa program dan kegiatan untuk kemajuan Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Meski baru berdiri, atau tepatnya Januari 2022, aliansi ini lansung menggandeng wira usaha baru (WUB), Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Pamekasan, untuk mengadakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat.

Pada acara tersebut, APT mengangkat tema ‘Mengubah pola fikir pemuda dengan berbagai pelatihan yang berbasis kompetensi’.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Apresiasi Inovasi Lurah Barkot, Buat Administrasi Kependudukan Cukup di Rumah

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini sengaja digelar, dengan tujuan agar ke depan pemuda yang ada di Desa Palengaan Daya, utamanya di tingkat Dusun Tenggina, mempunyai pola fikir yang mampu berkompetensi utamanya pada dunia usaha.

“Maksud dari diadakannya acara ini, agar ke depan pemuda yang ada di Palengaan Daya atau Dusun Tengginah, mempunyai pola fikir yang mampu berkompetensi, serta bisa berkompeten pada dunia usaha” ucap Ketua Panitia, Moh Rofiki.

BACA JUGA :  Aktivis Perempuan Dukung Mohammad Sahur Maju Pilkada Pamekasan

Di tempat sama, Ketua APT, Homzah, menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengubah pola pikir pemuda dengan berbagai pelatihan yang berbasis kompetensi serta mampu menghadapi era 5.0 melalui usaha kreatif.

“Harapan saya, kedepan APT ini mampu berkolaborasi, kreatif dan inovatif menuju dan membawa Desa Palengaan Daja, menjadi lebih hebat. Khususnya, di Dusun Tengginah,” ujarnya.

BACA JUGA :  SITQON Pamekasan Gelar Istighosah di Makam Pahlawan

Wakil Koordinator Wira Usaha Baru Kabupaten Pamekasan (Wakorkab WUB), Abd Rahmat, sangat mengapresiasi keinginan pemuda APT untuk merubah pola fikirnya, agar menjadi pemuda pengusaha dan melakukan hal-hal yang bernilai positif.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan