Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Pimpin Upacara HUT Patpol PP dan Linmas Tahun 2022

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Pimpin Upacara HUT Patpol PP dan Linmas Tahun 2022 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, kamis (17/3/2022).

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 60 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, kamis (17/3/2022).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memimpin langsung upacara tersebut. Hadir dalam upacara sakral itu, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasinya yang telah kalian tunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah untuk meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan serta melindungi masyarakat,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Pemkab Pamekasan Kembali Bangun Jalan Pantura

Menurutnya, kondisi masyarakat yang aman dan tentram tidak lepas dari kerja Satpol PP dan Linmas yang senantiasa memberikan perlindungam kepada mereka demi terwujudkan Indonesia yang aman dan nyaman, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

“Mari kita bangun dan pelihara terus situasi seperti ini dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,”ajaknya.

Bupati menambahkan, peringatan hari ulang tahun Satpol PP dan Linmas tahun 2022 masih dalam situasi pandemi covid-19 yang membuat masyarakat khawatir dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Apalagi, varian Omicron yang melanda Indonesia masih membutuhkan mewaspadaan bersama.

BACA JUGA :  Akhir Bulan, Bupati Pamekasan Didemo Dua Kali dalam Sehari

“Bahkan saya sering katakan, situasi dan kondisi ini sangat memprihatinkan dengan merebaknya varian Omicron yang menuntut kita untuk selalu siaga dalam menjaga penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

Pemerintah telah melakukan beberapa upaya menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dan vaksinasi yang terus digalakkan untuk menjaga kekebalan kelompok demi kesehatan bersama.

“Pemerintah juga telah melakukan beberapa upaya, baik sifatnya penanganan medis, dan komponen pendukungnya, sosialisasi, edukasi, bahkan pendisiplinan, penegakan protokol kesehatan di setiap lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menegaskan, Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) memiliki peran yang sangat penting, terutama dalam melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat dalam pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan, serta percepatan vaksinasi 1 hingga tahap 3.

BACA JUGA :  Diduga Asal Dikerjakan, Aktivis Pamekasan Demo Pemasangan Beton Pembatas Jalan Rp. 25 Miliar

“Upaya tersebut sampai saat ini akan terus dilakukan sampai nantinya pandemi covid-19 berakhir dan selesai,” tegasnya.

Dia menyampaikan, pemilihan tema ulang tahun Satpol PP dan Linmas tahun 2022, yakni “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum untuk Indonesia Maju dan Sehat’ sangat tepat menggambarkan realitas kesiapsiagaan anggota Satpol PP dan anggota linmas menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

  • Bagikan