TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gelar Tasyakuran, Kepala Desa di Pamekasan Bersholawat Bersama Pemerintah dan Ratusan Masyarakat

  • Bagikan
Persatuan Kepala Desa (Perkasa) se Kabupaten Pamekasan menggelar acara bermunajat dan bersholawat dengan tema "Desa Damai Pamekasan Aman" bertempat di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (25/6/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Persatuan Kepala Desa (Perkasa) se Kabupaten Pamekasan menggelar acara bermunajat dan bersholawat bersama pemerintah dan ratusan masyarakat.

Acara dengan tema “Desa Damai Pamekasan Aman” tersebut digelar dalam rangka tasyakuran atas perpanjangan jabatan kepala desa kabupaten Pamekasan yang bertempat di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (25/6/2024).

Kegiatan bermunajat dan Sholawat bersama ini terselenggara Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Pj Sekretaris Daerah, Pamekasan, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kepala desa se Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Apresiasi Inovasi Lurah Barkot, Buat Administrasi Kependudukan Cukup di Rumah

“Kegiatan Munajat dan Sholawat ini bertujuan memohon kepada Allah SWT agar dalam pengukuhan penambahan jabatan kepala desa di Pamekasan dapat barokah,” kata Farid Afandi ketua Perkasa Pamekasan.

Dikatakannya, bahwa para kepala desa menginginkan dan berharap agar Pamekasan terus damai dan kondusif sesuai dengan tema yang dipilih. Sebab itu merupakan impian semua Masyarakat.

BACA JUGA :  Soal Kelangkaan Pupuk, Dewan Panggil Dinas Pertanian dan Semua Penyuluh di Pamekasan

“Yang diharapkan kami adalah bagaimana kita menjalankan tugas dapat ridho dari yang maha kuasa, sehingga mampu memberikan kontribusi kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, PJ Bupati Pamekasan Masrukin akan melaksanakan pelantikan untuk perpanjangan jabatan Kepala Desa (kades) di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA :  Papera Pamekasan Optimis Wamentan Sudaryono Bisa Bawa Petani Lebih Sejahtera

Perpanjangan Masa Jabatan tersebut merupakan hasil dari terbitnya Undang- Undang No 3 tahun 2024 yang mengubah UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Sebelumnya, masa jabatan kepala desa/perbekel hanya 6 tahun, kini diperpanjang menjadi 8 tahun dengan maksimal dua periode kepemimpinan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan