Hari Libur, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Blusukan Naik Sepeda Motor

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat blusukan dengan menaiki sepeda motor. Sabtu (19/6/2021).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam turun meninjau langsung kondisi masyarakat yang ada di beberapa kelurahan dengan menaiki sepeda motor. Sabtu (19/6/2021).

Blusukan itu untuk memastikan potensi yang ada dan bisa dikembangkan demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati bersama Camat Pamekasan, Rahmat Hidayat dimulai dari Kelurahan Jungcangcang, Kelurahan Bugih, kemudian ta’ziyah ke rumah Kepala Desa Teja Barat Kecamatan Pamekasan.

Usai ta’ziyah, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut melanjutkan perjalanannya ke Kelurahan Patemon, kemudian ke Kelurahan Gladak Anyar dan terakhir kunjungan ke Kelurahan Kowel.

BACA JUGA :  Miskalam Bakri Resmi Dilantik Jadi Kepala Desa Tlonto Ares Periode 2022-2028

“Ada tiga tujuan yang ingin kita capai dalam kunjungan ke beberapa kelurahan ini, dan minggu depan kita lanjutkan ke kelurahan yang lain. Kita memang punya agenda untuk sering turun ke desa-desa,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai blusukan.

Dikatakannya, ia ingin mengetahui potensi yang bisa dikembangkan pada setiap kelurahan. Hasilnya, beberapa keluarah telah memiliki inisiatif untuk mengembangkan potensi yang ada. Misalnya, Kelurahan Bugih yang akan fokus pada pengembangan wisata dan kuliner..

“Kemudian juga di Kelurahan Kowel ada beberapa potensi wisata yang mau dikembangkan. Barusan juga kita ketemu dengan gagasan wisata government, anak-anak SMA kita mau ajak untuk mengetahui peran dan fungsi kelurahan, kecamatan, pemerintahan dan beberapa instansi lain yang bisa mengedukasi masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Serahkan 225 SK CPNS

Baddrut melanjutkan, semua pelayanan kepada masyarakat di setiap kelurahan terlaksana dengan baik. Termasuk infrastruktur yang memerlukan tindakan cepat untuk segera diperbaiki.

“Alhamdulillah, lurah-lurah sudah bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, beberapa potensi ekonomi juga luar biasa. Misalnya, kerajinan pembuatan Terbang (Madura, red) ada yang pakai tangan dan ada yang sudah pakai mesin, ini khas yang dimiliki oleh kita,” tambah mantan aktivis PMII ini.

BACA JUGA :  746 Pendaftar CPNS 2021 di Pamekasan Tidak Memenuhi Syarat

Alumni Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata menyebutkan, dirinya turun di saat hari libur tanpa agenda resmi lantaran lebih efektif dalam menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, acara yang bersifat seremonial justru akan membuat pemimpin dengan rakyatnya berjarak.

“Pak Camat dengan Pak Lurah dan kita ini adalah the dream team atau tim impian. Orientasi akhirnya adalah layanannya semakin bagus, infrastrukturnya lebih bagus, termasuk pengembangan ekonomi yang mau didorong oleh masing-masing kelurahan semakin maksimal,” pungkasnya.

  • Bagikan