TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

HUT RI ke-77, Desa Blaban Pamekasan Gelar Berbagai Lomba Semarakkan Kemerdekaan

  • Bagikan
Acara pembukaan lomba semarak kemerdekaan Ke-77 oleh pemerintah Desa Blaban Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan di balai desa setempat (7/8/2022). (Foto. Pemdes Blaban for Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Pemerintah Desa Blaban Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan menggelar lomba semarak kemerdekaan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di balai desa, (7/8/2022).

Lomba itu digelar dalam memeriahkan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-77 yang akan digelar selama satu pekan kedepannya.

Pembukaan dilakukan dengan senam bersama sekaligus pelepasan balon serta pelepasan burung merpati yang dipimpin langsung oleh kades Blaban dan jajarannya.

BACA JUGA :  Disdukcapil Pamekasan Luncurkan Program Sip Pak Kades, Proses Administrasi Kependudukan Cukup di Desa

Kegiatan yang digelar diantaranya lomba keasrian dusun desa Blaban, lomba gerak jalan, lomba futsal, lomba tarik tambang, dan lomba karaoke.

Ada juga lomba pashion show, lomba mewarnai, lomba kreasi tumpeng, lomba balap karung, dan ditutup dengan upacara kemerdekaan.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Gelar Simulasi Pengamanan di TPS untuk Pemilu 2024

Maimoma kades Blaban Pamekasan mengatakan pelaksanaan semarak kemerdekaan tersebut bagian dari upaya pemerintah desa dan masyarakat desa Blaban untuk bersinergi dalam menyambut HUT RI.

“Bagian dari upaya mempererat keharmonisan antar masyarakat melalui rangkaian lomba di bulan kemerdekaan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Mariyah Dilantik Jadi Kepala Desa Pangtonggal Periode 2022-2028

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan semarak tersebut kali kedua digelar dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan berlangsung meriah.

“Ada banyak kreasi dan bentuk kegiatan dalam menyambut HUT, dalam hal ini desa blaban gelar kegiatan dibulan Agustus,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan