TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

KP3 Pamekasan Bakal Jadikan BUMDes Penyalur Pupuk Subsidi

  • Bagikan
Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) masih melakukan investigasi ke gudang penyanggah pupuk subsidi. (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN CHANNEL. Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) kabupaten Pamekasan merekomendasikan agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dilibatkan dalam penyaluran pupuk bersubsidi.

Pelibatan BUMDes yang dimaksud sebagai kios untuk mengatasi dan mengurangi beragam permasalahan yang biasa terjadi terkait dengan penyaluran pupuk bersubsidi.

“Distributor bisa memberdayakan Bumdes menjadi kios atau penyalur pupuk bersubsidi untuk memudahkan penyaluran dan pemantauan pupuk bersubsidi kepada petani yang berhak menerima,” kata Nurul Widiastuti selaku ketua KP3 Pamekasan.

BACA JUGA :  P2KD Desa Ceguk Berulah, Warga Geruduk Kantor Pemkab Pamekasan

Nurul Widiastuti yang juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) menyebutkan, rekomendasi BUMDes sebagai kios tersebut untuk mempermudah dan mempercepat penyaluran pupuk. Hal itu berdasarkan laporan hasil pemantauan kegiatan penyaluran pupuk subsidi tahun 2023 di kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Siap-Siap Jadi PNS, Pamekasan Dapat Jatah 1,128 kuota

Selain itu, Bu Nurul sapaan akrabnya menekankan agar kios tidak menjual pupuk kepada siapapun yang tidak masuk rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) pupuk subsidi dengan alasan pupuk.

“KP3 akan melakukan pemantauan dan pembinaan penyaluran pupuk bersubsidi secara kontinyu kepada kios dan poktan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan