Pakai Sepeda Motor, Bupati Pamekasan Jalan-jalan Sore Pantau Potensi Desa

  • Bagikan

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memantau langsung potensi alam di Desa Klompang Timur dan Desa Bajang Kecamatan Pakong dengan cara menaiki sepeda motor di sore hari. Senin (1/3/2021).

Potensi desa dimaksud meliputi kebun alpukat di Desa Klompang Timur dan wisata sawah dan wisata Bukit Brukoh di Desa Bajang.

“Kita ingin melihat secara langsung potensi ekonomi yang dikembangkan oleh pak kades (kepala desa) Klompang Timur dan desa wisata Bajang,” katanya kepada awak media.

BACA JUGA :  Secara Swadaya, Pemuda Ceguk Pamekasan Perbaiki Jalan Rusak dan Becek

Desa tematik merupakan komitmen menggali potensi desa guna meningkatkan ekonomi masyarakat dari tingkat desa sesuai dengan tema Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun 2021, yakni “Desaku Makmur Pamekasan Hebat”.

“Indikator makmur apa saja? Kalau memang temanya pertanian, pertaniannya bisa mensejahterakan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  KPU Pamekasan Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Rp 88 Miliar

Dikatakannya, dirinya akan terus meninjau langsung terhadap beberapa potensi yang dikembangkan oleh desa untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa (desa) tentang ikhtiar yang dilakukan melalui pendekatan yang tidak berjarak dengan masyarakat.

“Kepemimpinan yang tidak berjarak dengan siapapun, ya seperti ini. Cara begini ini akan memudahkan kita berkomunikasi, komunikasi diantara satu dengan yang lainnya bisa sama-sama saling dekat, bisa mengutarakan beberapa pemikiran,” tandasnya.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Pemkab Pamekasan Kembali Bangun Jalan Pantura

Diakuinya, desa tematik bisa terealisasi secara keseluruhan pada tahun 2021, ikhtiar tersebut tidak ada maksud lain kecuali untuk mensejahterakan masyarakat Pamekasan.

“Intinya, desa sudah harus menemukan potensi ekonomi yang mau dikembangkan, kita mau mendorong dan menfasilitasi,” pungkasnya.

  • Bagikan