TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Partai Demokrat dan PPP Incar Kursi Ketua DPRD Pamekasan

  • Bagikan
Kantor DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN CHANNEL. Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat kecamatan kabupaten Pamekasan hampir rampung.

Dari rekapitulasi tersebut, perolehan kursi partai politik sudah diketahui dari 5 dapil yang ada di kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, partai PPP sebagai pemenang pada pemilu sebelumnya, kini diprediksi mendapatkan sebanyak 7 kursi.

Partai berlambang Kabah ini, pada pemilu 2019 meraih 12 kursi terbanyak dan mendapatkan jatah ketua DPRD Pamekasan.

BACA JUGA :  Polres dan Kodim Pamekasan Terima Rp 6 Miliar untuk Pengamanan Pemilu 2024

Sementara itu, perolehan kursi partai Demokrat diprediksi naik dari pemilu sebelumnya, tahun ini partai berlogo mercy itu diprediksi dapat 7 kursi.

Pendapatan kursi tersebut, sama dengan PPP yang saat ini mendapatkan kursi ketua DPRD Pamekasan.

Sejuah ini, partai pemenang tersebut diprediksi mendapatkan 7 kursi. rinciannya dapil 1 (Pamekasan Tlanakan) mendapat 1 kursi.

Selanjutnya di dapil 2 (Palengaan Proppo) mendapatkan 1 kursi. 2 kursi hilang dari 3 perolehan kursi pada tahun 2019.

BACA JUGA :  Diduga Asal Dikerjakan, Aktivis Pamekasan Demo Pemasangan Beton Pembatas Jalan Rp. 25 Miliar

Sementara itu di dapil 3 (Batumarmar Waru Pasean), PPP mampu mengamankan 2 kursi. Kursi tidak mampu dipertahankan dari perolehan 3 kursi pada tahun 2019.

Kemudian di dapil 4 (Pengantenan, Pakong Kadur) perolehan kursinya turun 2. Pada tahun 2019 mendapatkan sebanyak 4 kursi. Tetapi pada pemilu saat ini mendapatkan 2 kursi aja.

Ketua DPC PPP Pamekasan RPA Wazirul Jihad mengatakan perolehan sementara partainya mendapatkan 7 kursi. Namun ia optimis tetap mendapatkan kursi ketua DPRD Pamekasan. “Sementara 7 kursi, insyaallah tetap,” katanya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Soal TPP ASN dan Dana DBHCHT, LSM Demo Kantor Bupati Pamekasan

Selain itu, perolehan kursi partai Demokrat naik 1 kursi. Rinciannya, dapil 1 mendapatkan 1 kursi. Dapil 2 mendapatkan 2. Sementara 2 kursi dapil 3.

Selanjutnya, 1 kursi didapatkan masing-masing dari dapil 4 dan 5.

Untuk diketahui, data tersebut berdasarkan prediksi dan rekapitulasi sementara yang diolah dari berbagai sumber. Untuk sepenuhnya menunggu pengumuman resmi dari KPU.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan