TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pengurus Netfid Gelar Silaturahmi Bersama KPU Pamekasan

  • Bagikan
Pengurus Network For Indonesian Democratic Society Kabupaten (Netfid) Kabupaten Pamekasan menggelar silaturahim dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis, 4 Agustus 2022.

PAMEKASAN. Network For Indonesian Democratic Society Kabupaten (Netfid) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar silaturahim dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis, 4 Agustus 2022.

Silaturahim tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Netfid Kabupaten Pamekasan, Moh. Sudur, didampingi Wakil ketua Netfid, H. Nasir serta sejumlah pengurus lainnya.

Kegiatan tersebut, langsung ditemui oleh Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Halili, dan dua anggota komisioner KPU yakni, Ibnun Mahfud Hasan dan Moh Amiruddin.

BACA JUGA :  Jelang Daftar KPU, Partai Demokrat Pamekasan Gelar Khotmil Qur'an bersama Seluruh Pengurus

Ketua Netfid Kabupaten Pamekasan, Moh. Sudur mengatakan dalam silaturahim tersebut. Ia menyampaikan peran dan fungsi Nedfid.

Menurutnya, organisasi tersebut merupakan Jejaring Masyarakat Demokrasi Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan politik, dan demokrasi, serta pengawasan atau pemantauan Pemilu, kemudian riset.

“Jadi begini, Nedfid Ini secara umum arah gerakannya memang kesana,” jelas Sudur panggilan akrab Moh. Sudur usai acara tersebut.

Dalam kesempatannya juga, ia memberikan dukungan atau dorongan kepada KPU untuk melaksanakan pemilu yang demokratis yaitu didasarkan kepada undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang prinsip- prinsip kepemiluan.

BACA JUGA :  Silaturahmi dengan Anggota DPR RI, Rektor IAIN Madura Sampaikan Alih Status Jadi UIN Madura

“Pemilu yang demokratis didasarkan kepada prinsip-prinsip atau asas- asas luber jurdil yaitu, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU kabupaten Pamekasan, Mohammad Halili sangat apresiasi dan mendukung program- program atau kegiatan tersebut. Bahkan, menurutnya, pihaknya siap bekerja sama untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat, baik di bidang kepemiluan, Pendidikan demokrasi dan pendidikan politik.

BACA JUGA :  Puluhan Pejabat Berebut Tujuh Kursi Kepala Dinas

“Mudah-mudahan sebagai pemantau independen di Kabupaten Pamekasan bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan demokrasi elektoral di Kabupaten Pamekasan, juga bisa memberikan edukasi terhadap nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan, Dan harapannya juga bisa mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu serentak 2024 ini,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan