TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

1.099 Mahasiswa Baru Universitas Madura Ikuti PKKMB Secara Tatap Muka

  • Bagikan
Dr. Faisal Estu Yulianto selaku Rekto Universitas Madura (Unira) saat membuka acara Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

PAMEKASAN. Sebanyak 1.099 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Madura (UNIRA) mengikuti Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNIRA yang diikuti oleh 1.099 peserta ini terdiri dari dua kelompok, yaitu mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mengikuti PKKMB sebelumnya.

Untuk mahasiswa baru sendiri berjumlah 1.085 orang yang terbagi ke dalam 135 Fakultas Hukum, 255 Manajemen, 88 Akuntansi, 199 Administrasi Publik, 59 Peternakan, 113 Tehnik Sipil, 67 Tehnik Informatika, 18 Tehnik Industri, 80 Pendidikan Bahasa Indonesia, 43 Pendidikan Bahasa Inggris, dan 34 untuk Pendidikan Matematika.

BACA JUGA :  Asah Jiwa Kreatifitas Siswa, MTs AR-RAUDLAH Pamekasan Gelar Sekolah Alam

Pada PKKMB ini, Universitas Madura mengambil tema “Mewujudkan Mahasiswa Berprestasi dan Berintegritas Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang akan dilaksanakan selama tiga hari. Terhitung 9 September 2022 – 11 September 2022.

Dr. Faisal Estu Yulianto selaku Rekto Universitas Madura mengatakan bahwa PKKMB kali ini termasuk yang spesial setelah beberapa waktu kegiatan PKKMB dilaksanakan secara luring atau online karena dalam kondisi pandemi COVID-19.

BACA JUGA :  275 Guru GTT PAI dan 75 PJOK di Pamekasan dapat Honorium Bulanan Rp 600 Ribu

“Pada tahun 2022 ini merupakan pertama kalinya setelah pandemi kita melaksanakan PKKMB secara luring. Rasanya luar biasa dan lebih spesial daripada sebelumnya.” Ungkapnya.

Di samping itu, bapak menteri pendidikan dan kebudayaan Nadiem Anwar Makarim ikut mensupport dan memberikan sambutan secara virtual kepada seluruh peserta PKKMB UNIRA 2022.

BACA JUGA :  Meminta Maaf, Orang Tua Tersangka Perusakan Fasilitas Kampus Datangi Rektor IAIN Madura

Pihaknya berharap semoga dengan adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) akan menambah kesemangatan mahasiswa dalam belajar dan dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

“Saya berharap semoga dengan adanya program MBKM ini dapat menambah kesemangatan kalian dalam belajar sehingga nantinya akan memberikan manfaat kepada masyarakat.” Ucapnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan