137 Sarjana Ikuti Seleksi Beasiswa Guru Madin Pascasarjana IAIN Madura

  • Bagikan
Proses seleksi program beasiswa S2 tahap terakhir membaca kitab Fathul Mu'in di ruangan Pascasarjana di IAIN Madura. Sabtu, (7/08/2021). (Foto, IAIN Madura for Pamekasan Channel)

PAMEKASAN. Sebanyak 137 orang lulusan sarjana bersaing mengikuti proses seleksi penerimaan mahasiswa baru program beasiswa S2 atau Pascasarjana di kampus IAIN Madura.

Para pendaftar tersebut dari berbagai lulusan Kampus untuk masuk Pascasarjana IAIN Madura melalui jalur beasiswa.

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim mengatakan, Seleksi penerimaan mahasiswa baru program beasiswa S2 atau Pascasarjana tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) yang ketiga kalinya di IAIN Madura.

BACA JUGA :  Dibagi Dua Tahap, 915 Mahasiswa IAIN Madura Diwisuda Secara Tatap Muka

Proses seleksi tersebut meliputi tiga tahapan, pertama seleksi administrasi, kedua ujian online dan terakhir baca kitab kuning Fathul Mu’in.

“Pendaftar calon mahasiswa baru sebanyak 137 orang, Lulus seleksi administrasi 57 orang, Lulus Ujian Internal secara online 35 orang dan tahap terakhir ujian baca kitab 35 orang,” katanya saat mengawasi proses ujian. Sabtu, (7/08/2021).

BACA JUGA :  Sembilan Santri Tahfidz Al-Hammadaa Pamekasan Juarai 3 event Nasional MTQ

Dikatakannya, program beasiswa tersebut untuk peningkatan kualifikasi akademik bagi guru pendidikan diniyah yang berada di wilayah provinsi Jatim.

Selanjutnya, untuk tahap ketiga, dari 35 peserta yang mengikuti baca kitab kuning, akan diputuskan atau diambil sebanyak 20 orang. Sehingga ada sebanyak 15 orang yang gugur.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Muslimat NU Pamekasan Gelar Doa Akhir Tahun dan Haul Gus Dur ke-12

“Persaingannya cukup ketat sekali, karena peminatnya tinggi dan banyak yang mendaftar. Sehingga akan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas,” pungkasnya.

  • Bagikan