TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

140 Warga Baru PSHT Pamekasan Ikuti Diklat Pelatih Pratama

  • Bagikan
140 Warga Baru PSHT Pamekasan Ikuti Diklat Pelatih Pratama bertempat di Universitas Islam Madura Pamekasan.

PAMEKASAN. Sebanyak 140 Warga Baru Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pamekasan Pusat Madiun mengadakan kegiatan Diklat Pelatih pratama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 17 Oktober 2021 bertempat di Universitas Islam Madura Pamekasan.

ketua panitia Bambang Sugiharto menyampaikan, Kegiatan tersebut untuk membekali warga baru sebelum terjun langsung untuk menjadi pelatih pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Raih Juara Umum Porseni MA Jawa Timur

Selain itu, untuk mematangkan kemampuan diri para warga baru agar bisa profesional dalam menjalankan latihan.

“Ini tugas pelatih untuk mempunyai sertifikat kepelatihan untuk membentuk karakter pelatih yang bisa menjadi tauladan pada siswanya,” katanya.

BACA JUGA :  IAIN Madura Hadirkan Said Nursi di Perpustakaan Kampus

Sementara itu, Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pamekasan Pusat Madiun, Suroso menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang memang harus terus dilaksanakan.

Mantan anggota Intelkam Polres Pamekasan ini menambahkan, sejauh ini perkembangan Pencak Silat PSHT Pusat Madiun di Kabupaten Pamekasan semakin bagus.

BACA JUGA :  Jadi Tuan Rumah MTQ, Pembukaan Bertepatan dengan Hari Jadi Pamekasan

Hal ini dibuktikan dengan telah dibuka nya 158 titik tempat latihan yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan