TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

BEM FIA Universitas Madura Sukses Gelar Bea Cukai Madura dan Djava Goes To Campus

  • Bagikan
Suhaydi (tengah ) CEO PT. Empat Sekawan Mulia dan Andru Ledwan Permadi Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan (kanan) saat menjadi narasumber di acara Bea Cukai Madura dan Djava Goes To Campus oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Madura (Unira). Kamis 6 Juni 2024.

PAMEKASAN CHANNEL. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Madura (Unira) sukses menggelar Bea Cukai Madura dan Djava Goes To Campus.

Kegiatan yang diikuti oleh 500 Mahasiswa tersebut berjalan dengan khidmat bertempat aula Rektorat Universitas Madura (Unira). Kamis 6 Juni 2024.

Acara tersebut menghadirkan dua narasumber. Yakni Suhaydi selaku CEO PT. Empat Sekawan Mulia dan Andru Ledwan Permadi selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan.

Ridhoi Gubernur Fakultas Ilmu Administrasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk memberikan edukasi terhadap seluruh mahasiswa Universita Madura tentang peran Bea Cukai Madura terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA :  HUT RI ke-76, Forum Silaturahmi Keluarga Keraton Pamekasan Pasang Bendera di Tugu Bersejarah

Selain itu, ia berharap para mahasiswa bisa mencontoh bapak Suhaydi sebagai pengusaha lokal yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Sehingga mahasiswa Universitas Madura lima tahun atau sepuluh tahun kedepannya bisa menjadi pengusaha lokal yang bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat bawah,” katanya saat sambutan.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Dr. Fajar Surahman sangat mengapresiasi kegiatan BEM FIA. Sebab sudah mendatangkan pemateri yang sangat luar biasa yang sudah memahami betul dalam bidangnya.

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Sosialisasi Program Indonesia Pintar untuk 181 Operator SMP

“Sehingga mahasiswa bisa memperoleh ilmu pengetahuan dari narasumber itu. khususnya yang berkaitan dengan Bea dan Cukai serta bisa mencontoh bapak Suhaydi pengusaha lokal yang sudah go internasional,” katanya.

Sementara itu, Andru Ledwan Permadi selaku narasumber pertama dari Bea Cukai Madura memaparkan pentingnya mahasiswa untuk mengetahui tugas bea cukai dalam proses impor dan ekspor.

Selain itu, ia juga menyampaikan tentang mudahnya akses yang diberikan terhadap pelaku UMKM untuk mendaftar. “Bea Cukai juga memberikan pembinaan terhadap pelaku UMKM agar lebih baik dan memiliki legalitas hukum yang jelas,” ujarnya.

BACA JUGA :  PAC Ansor dan Ranting Se-Kecamatan Batumarmar Pamekasan Resmi Dilantik

Disisi lain, pemateri kedua bapak Suhaydi memberikan materi terkait dengan perjalanan perusahaanya yang dijalankan sekarang mulai dari merintis hingga menjadi perusahaan yang terbilang cukup sukses hingga bisa go internasional.

Dihadapan mahasiswa, ia menyampaikan akan memberikan beasiswa bagi tiga mahasiswa Universitas Madura yang memiliki akademik yang baik dan terkendala secara ekonomi dan dianggap layak untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

“Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai kemampuan yang bagus secara akademik tetapi terkendala ekonomi,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan