TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Catat, Rangkaian Kegiatan Hari Santri 2021 di Pamekasan

  • Bagikan
Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim, saat Launching HSN 2021, Sabtu (2/10/2021).

PAMEKASAN. PCNU Pamekasan akan melaksanakan beberapa rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021

Pertama, Rangkaian kegiatan HSN 2021 dimulai dari hari Sabtu 2 Oktober 2021 yang ditandai dengan Launching HSN 2021 bertempat di halaman PCNU Pamekasan oleh Pemkab Pamekasan dan PCNU Pamekasan.

Kemudian berikutnya, Tanggal 3 sampai 17 Oktober semarak lomba HSN yang meliputi lomba video vlog Resolusi Jihad KH Hasyim Asy’ari, lomba paduan suara, lomba vektor muassis NU, dan lomba baca Kitab Kuning.

BACA JUGA :  Berlangsung Spektakuler dan Aman, BEM FEB UNIRA Sukses Gelar Acara Mahasiswa Jatim Fest 2023

Tanggal 10 Oktober Haul Sesepuh, 12 Oktober Halaqah Literasi Santri, Santri dan Pemuda Ansor Peduli Duafa. Tanggal 16 Oktober Pengajian Akbar dan Bazar Santri.

Tanggal 20 Oktober Webinar Nasional, 21 Oktober 1000 Khatmil Qur’an yang di ikuti oleh PCNU, Lembaga di bawahnya, Banom, MWC NU, Pengurus Ranting dan Pondok Pesantren se-Pamekasan.

Tanggal 22 Oktober merupakan puncak HSN 2021 yang di isi dengan Apel HSN di Lapangan Kenegaraan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, 23 Oktober Refleksi HSN 2021 diisi dengan pegelaran seni dan Musik Religi.

BACA JUGA :  1 Abad NU, PCNU Pamekasan Kirab Pataka NU Sepanjang 100 Kilometer

Acara launching rangkaian HSN 2021 ditandai dengan penerbangan balon di halaman PCNU Pamekasan yang di lakukan oleh Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim, di dampingi Kabag Kesra Halifaturrahman, perwakilan Polres Pamekasan, Kodim dan Banom NU, Sabtu (2/10/2021).

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Rancang Program Hafal dan Tulis Al-Qur'an

Salah satu penanggung jawab rangkaian kegiatan HSN 2021 M Ali Wahdi menyampaikan, kegiatan tersebut agar tidak disia-siakan oleh warga Pamekasan dan diharapkan menjadi sarana silaturahim antar kaum Nahdliyyin.

“Saya berharap kegiatan ini betul-betul di manfaatkan oleh warga Nahdliyyin di Pamekasan, karena selain bisa menambah wawasan juga ada bonusnya,” katanya singkat.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan