TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Disdikbud Pamekasan Gelar Seminar Kajian Manuskrip dan Benda Museum

  • Bagikan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Pamekasan menggelar seminar kajian manuskrip dan benda museum yang bertempat di hotel Cahaya Berlian. Selasa (05/07/2022).

PAMEKASAN. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Pamekasan menggelar seminar kajian manuskrip dan benda museum yang bertempat di hotel Cahaya Berlian. Selasa (05/07/2022).

Acara tersebut menghadirkan 120 peserta dari berbagai elemen, mulai dari tokoh, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) se-kabupaten Pamekasan, pengawas SMP, guru sejarah, guru IPS, budayawan dan pemerhati benda-benda kuno.

Disdikbud Pamekasan menghadirkan narasumber dari provinsi Jawa timur dan narasumber tingkat kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Bersama KPK, IAIN Madura Gelar Workshop Deteksi dan Pencegahan Korupsi

Acara itu juga dihadiri oleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah cabang Pamekasan, Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Pamekasan Siti Fatimah dan para undangan.

Akhmad Zaini Kepala Disdikbud Pamekasan mengatakan, acara ini dalam rangka mengkaji dan meneliti tentang manuskrip kebudayaan yang ada di kabupaten Pamekasan dengan melibatkan berbagai elemen. Terutama tenaga pendidik dan para peneliti.

“Acara kajian manuskrip dan benda museum ini bagian dari upaya penting dalam meneliti dan mengkaji manuskrip museum. tujuannya untuk melestarikan dan memberikan pengetahuan bagi generasi muda tentang cakar budaya,” kata Akhmad Zaini saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA :  Sahur Abadi Terpilih Jadi Ketua IKA PMII Pamekasan untuk Periode 2021-2026

Dikatakannya, penting meneliti dan mengkaji tentang manuskrip museum, tujuannya untuk mengetahui dan melestarikan cakar budaya bagi generasi selanjutnya.

Nantinya, hasil dari tentang Kajian Manuskrip itu bisa diajarkan kepada peserta didik yang ada dibawah naungan Disdikbud Pamekasan dan secara umum untuk generasi masa depan.

BACA JUGA :  Perkuat Kolaborasi, Forum Mahasiswa Palengaan Pamekasan Gelar MPAB 2022

“Ini sangat berkaitan dengan beberapa sekolah dan anak didik yang ada dibawah Disdik. Baik di tingkat SD, SMP dan lainnya,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, orang nomer satu di lingkungan Disdikbud Pamekasan itu mengajak semua peserta yang hadir untuk menyatukan tekad dan fikiran dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya untuk generasi selanjutnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan