Guru Agama di Pamekasan Dapat Pembinaan khusus Baca Kitab Kuning

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini (kanan) bersama dua pemateri KH Mufti Khozin, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Sumber Mas, Sumenep dan KH Ali Wafa Subki, Pengasuh PP Darul Hikmah Kayumanis, Pamekasan. Sabtu (16/10/2021).

PAMEKASAN. Guru agama tingkat SMP di kabupaten Pamekasan mendapatkan pelatihan khusus membaca kitab kuning.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan sebagai leading sektor mendatangkan dua pengasuh pondok pesantren sebagai mentor.

KH Mufti Khozin, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Sumber Mas, Sumenep dan KH Ali Wafa Subki, Pengasuh PP Darul Hikmah Kayumanis, Pamekasan menjadi pemateri dalam acara yang digelar di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan pada Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA :  Membanggakan, Mahasiswa IAIN Madura Raih Mendali Emas di Ajang IPPPBMM VIII

Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan, berbagai terobosan untuk menguatkan karakter keagamaan siswa. Salah satunya dengan pelatihan membaca kitab kuning khusus guru agama di semua jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP).

BACA JUGA :  Kadisdikbud Pamekasan Beberkan Tiga Syarat untuk Dapat Beasiswa Kedokteran di Unair Surabaya

“Pelaksanaan Training of Trainer (ToT) untuk guru agama SMP,” katanya.

Dikatakannya, 75 persen dari total siswa SMP di Pamekasan memiliki kemampuan membaca kitab kuning dengan metode Al-Fatih. “Sekolah umum agar sama-sama bisa membaca kitab kuning,” pungkasnya.

  • Bagikan