Hipmi Pamekasan Gelar Seminar dan Lomba Social Entreprenuership untuk Pelajar dan Mahasiswa

  • Bagikan
Ketua Umum HIPMI Pamekasan Qaiyim Asy'ari saat memberikan Cinderella kepada peserta lomba social entreprenuership di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Kamis (24/03/2022) (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pamekasan menggelar seminar dan lomba social entreprenuership untuk pelajar dan Mahasiswa se-kabupaten Pamekasan.

Acara tersebut bekerjasama dengan Lembaga Kajian dan Pendidikan Sosial Nusantara (Lekdis) yang bertempat di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Kamis (24/03/2022).

Ketua Umum HIPMI Pamekasan Qaiyim Asy’ari melalui Ketua Bidang Pendidikan Riset Dan Sosial Hendri Masduki mengatakan, kegiatan seminar dan lomba enterpreneur untuk mahasiswa dan SMA Se-kabupaten Pamekasan merupakan bagian dari program HIPMI dalam Bidangnya.

BACA JUGA :  Resmi, IAIN Madura Buka Jurusan MPI dan IQT untuk Program Pascasarjana

Dikatakannya, HIPMI mempunyai segudang program untuk mengedukasi para pemuda untuk menjadi enterpreneur. Sebab, HIPMI digagas oleh pendirinya untuk membangun negeri dengan menjadi enterpreneur.

“Antusiasme peserta cukup tinggi, banyak kreatifitas dari para siswa serta mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Suryari selaku koordinator Aflatoun Indonesia dan Lekdis Nusantara menyatakan bahwa kegiatan ini untuk merevitalisasi pendidikan entrepreneurship sebagai salah satu tujuan pendidikan nasional yang juga menjadi platform dan visi aflatoun internasional dan lekdis Nusantara sebagai mitra.

BACA JUGA :  Bertepatan Hari Guru Nasional, Disdikbud Pamekasan Launching Sagu Sabu

Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran sekolah akan pentingnya pendidikan sosial dan finansial.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang diwakili oleh Kepala Disperindag Ach Syaifuddin sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh HIPMI.

Ia menyebut, bahwa cita-cita pemerintah kabupaten Pamekasan dalam mewujudkan enterpreneur membutuhkan peran serta masyarakat termasuk HIPMI dan Lekdis.

BACA JUGA :  50 Mahasiswa IAIN Madura Terima Beasiswa dari Bank Indonesia

“Peran serta kolaborasi dari HIPMI dan Lekdis merupakan ujungnm tombak dalam menciptakan enterpreneur di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Acara dihadiri oleh 172 peserta Seminar dan Lomba yang menghadirkan narasumber Dr Mufiqurrahman (Lekdis Nusantara), Taufiqurrahman (Kordinator WUB Pamekasan ) Dan Hendri Masduki (HIPMI Pamekasan).

  • Bagikan