IAIN Madura Apresiasi Program Madrasah Memanggil

  • Bagikan
Dr Atiqurrahman selaku Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura bersama tim relawan Madrasah Memanggil.

PAMEKASAN. Dr Atiqurrahman selaku Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengapresiasi program Madrasah Memanggil yang digagas Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Jawa Timur.

Bahkan melalui program tersebut, pihaknya juga menganjurkan mahasiswa di lingkungan Pascasarjana di instansi yang dipimpinnya, agar ikut serta dan berpartisipasi secara langsung.

BACA JUGA :  137 Sarjana Ikuti Seleksi Beasiswa Guru Madin Pascasarjana IAIN Madura

“Kami sangat mengapresiasi program Madrasah Memanggil yang digagas PGMNI Jatim, bahkan kami juga sudah menganjurkan mahasiswa agar berpartisipasi pada program ini,” kata Dr Atiqurrahman.

Dosen yang akrab disapa Dr Atiq, juga menilai program Madrasah Memanggil yang menyiapkan sejumlah relawan dari beragam profesi di kabupaten Pamekasan, tentunya menjadi momentum tepat bagi mahasiswa untuk menerapkan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Di antaranya aspek pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Tanpa Seorang Ayah, Linda Wati Anak TKI Jadi Lulusan Terbaik Kampus UIM Pamekasan

Ia menilai, progam Madrasah memanggil merupakan bagian dari pendidikan nonformal yang bisa berkiprah ditengah-tengah masyarakat secara langsung, sehingga nantinya dapat melakukan edukasi sekaligus berbagai program pendampingan di tengah masyarakat.

“Pascasarjana mensuport dan alhamdulillah mahasiswa pasca semester satu sudah banyak yang bergabung jadi relawan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Artis Ketika Cinta Bertasbih Hiasi Panggung KSEI JEBIS IAIN Madura
  • Bagikan