TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IAIN Madura Gelar Wisuda Sarjana dan Magister Selama Dua Hari

  • Bagikan
Rektor IAIN Madura Dr. Saiful Hadi saat sambutan di acara wisuda sarjana ke-36 dan program magister 16 semester genap tahun akademik 2022/2023 di Auditorium IAIN Madura. Minggu (7/5/2023). (Foto. Mulyadi/Pamekasan Channel).

PAMEKASAN CHANNEL. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar sidang terbuka senat dalam rangka wisuda sarjana ke-36 dan program magister 16 semester genap tahun akademik 2022/2023.

Kegiatan wisuda tersebut digelar selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu (6-7/5/2023) bertempat di Auditorium IAIN Madura.

Rektor IAIN Madura Dr. Saiful Hadi mengatakan bahwa prosesi wisuda dibagi dengan dua tahap. Sebab, jika dilaksanakan satu lagi tahap kondisi ruangan atau tempat yang tidak memungkinkan untuk menampung peserta wisuda berserta undangan.

BACA JUGA :  Memprihatinkan, Sekolah di Pamekasan Tak Punya Toilet dan Gedung Mengelupas

“Prosesi wisuda dibagi dua hari. Pertama untuk fakultas tarbiyah dan hari kedua fakultas syari’ah, Ebis dan faud,” katanya.

Orang nomer satu di lingkungan IAIN Madura itu menjelaskan, bahwa wisuda diikuti sebanyak 633 mahasiswa dari 18 program studi (prodi), di antaranya; 16 prodi dari program sarjana dengan jumlah 599 wisudawan.

BACA JUGA :  Secara Bersamaan, Besok IAIN Madura dan UIM Pamekasan Gelar Wisuda

“Untuk program pascasarjana ada dua prodi dengan berjumlah 34 wisudawan,” kata mantan aktivis PMII itu.

Pria yang biasa disapa Hadi itu menyampaikan bahwa alumni setelah lulus dari IAIN Madura agar lebih progresif dan berkarakter. Sebab, keduanya tersebut menjadi hal yang tak terpisahkan dimasyarakat.

BACA JUGA :  IAIN Madura Wisuda 413 Mahasiswa Sarjana dan Magister

“Dua hal yang harus dimiliki oleh alumni IAIN Madura ketika sudah kembali ke masyarakat. Agar lebih progresif dan karakter,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan