IAIN Madura Siapkan Bus Baru dan Mobil Sehat untuk Mahasiswa

  • Bagikan

PAMEKASAN. Untuk meningkatkan fasilitas mahasiswa, Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) sedang menyiapkan bus baru dan mobil sehat untuk mahasiswa. Kamis, (11/02/2021).

Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim mengatakan, persediaan sarana berupa bus dan mobil sehat tersebut untuk meningkatan fasilitas yang ada untuk mahasiswa. Sehingga segala keperluan mahasiswa bisa menggunakan bus nantinya.

“kami sedang menyediakan bus baru dan mobil sehat untuk mahasiswa. Saat ini sedang proses lelang untuk pengandaan bus mahasiswa,” Kata rektor mantan aktivis PMII itu.

BACA JUGA :  Safari Ramadan, Ansor Batumarmar Gelar Khotmil Qur'an untuk Pendiri NU

Dikatakannya, penyediaan dua kendaraan tersebut saat ini proses lelang. Untuk tahun ini kampus terlebih dahulu akan melakukan penyewaan bus. Sebab, untuk pengadaan, harus menunggu tahun depan.

“Tahun ini akan sewa terlebih dahulu, tahun depan langsung melakukan pengadaan bus,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pamekasan Jadin Tuan Rumah, Seluruh Mobil Dinas Diberi Stiker Maskot MTQ

Pak Kosim sapaan akrabnya bukan tidak melakukan pengadaan bus baru tahun ini, hanya saja ada beberapa tahapan atau mekanisme yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Pertama, mobil bus yang ada saat ini harus sudah dilelang atau terjual. Sehingga kampus bisa melakukan pengadaan bus baru.

BACA JUGA :  Resmi, Gubernur Khofifah dan Bupati Baddrut Buka MTQ ke-29 Jatim di Pamekasan

“Tahun ini kami lelang bus lama dan tahun selanjutnya akan melakukan pengadaan. Karena mekanismenya begitu,” tandasnya.

  • Bagikan