TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mahasiswa UMM Malang Lakukan Pengabdian di Taneyan Lanjhang Pamekasan

  • Bagikan
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengabdikan diri di Taneyan Lanjhang Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN CHANNEL. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memilih mengabdikan diri di Taneyan Lanjhang Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan dengan beberapa program andalannya.

Sebanyak 5 mahasiswa UMM yang melaksanakan pengabdian tersebut berasal dari Pulau Kalimantan, Bali, Bangka Belitung dan Madura berkomitmen untuk ikut serta membangun Pamekasan.

“Kami ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Pamekasan, walau hanya 1 bulan,” ucap Della Puspita Ketua Kelompoknya, Senin (24/01/2023).

Dela menyampaikan bahwa ada beberapa program besar yang akan dilaksanakan bersama teman-temannya selama Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Taneyan Lanjhang Pamekasan.

BACA JUGA :  1590 Calon Mahasiswa IAIN Madura Ikuti Ujian Daring dari Rumah

“Kami PMM selama 1 bulan mulai 23 Januari sampai 22 Februari 2023. Ada beberapa program besar kelompok 23, yaitu terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Mitigasi Bencana, Peningkatan Literasi, dan Peningkatan Pariwisata,” ucapnya.

Dela dan kawan-kawannya berharap semua programnya bisa berjalan sesuai rencana.

Dosen Pembimbing Lapangan, Widiya Yutanti, M.A mengatakan bahwa pada kegiatan PMM, mahasiswa dituntut untuk mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus.

BACA JUGA :  1.303 Orang Terdaftar sebagai Peserta MTQ ke-29 Jatim di Pamekasan

“Sebagai mahasiswa, dituntut tidak hanya menguasai aspek teori saja, dan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari UMM ini memberikan kesempatan mahasiswa mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat,” tuturnya.

Widiya berharap dengan program PMM tersebut keberadaan mahasiswa UMM dapat memberikan solusi atas persoalan yang ada di masyarakat.

Sementara Pamong Dusun Buddagan I Adi Bahri menyampaikan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Malang yang telah mengijinkan mahasiswanya melaksanakan pengabdian masyarakat di daerahnya.

BACA JUGA :  Pemdes Palengaan Laok Lepas Dua Anak Desa Ikuti Porseni MI Tingkat Jawa Timur

“Terimakasih banyak kepada Universitas Muhammadiyah Malang yang telah mengijinkan mahasiswanya untuk ikut serta membangun Taneyan Lanjhang ini. Ini sudah yang kedua,” jelasnya.

Adi berharap bahwa Taneyan Lanjhang akan semakin dikenal masyarakat luar sebagai destinasi wisata rumah budaya dengan segala keunikannya.

“Dengan adanya mahasiswa UMM yang melakukan pengabdian masyarakat di Taneyan Lanjhang, semoga semakin maju masyarakatnya dan ekonominya,” pungkasnya.

  • Bagikan