Menko Polhukam Mahfud MD Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ ke-29 Jawa Timur

  • Bagikan
Menko Polhukam Mahfud MD.

PAMEKASAN. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD memberikan semangat kepada warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tahun 2021.

Dia menyampaikan, dirinya sebagai putra Pamekasan merasa bangga karena daerahnya dipercaya menjadi tuan rumah MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 11 November mendatang.

BACA JUGA :  Penghujung Jabatan Rektor, IAIN Madura Terima SK Prodi Pendidikan Profesi Guru

“Warga Pamekasan khususnya, Madura, dan Jawa Timur umumnya. Saya sebagai putra Pamekasan yang dilahirkan di Sampang, saya merasa bersyukur dan bangga sekali karena Pamekasan dijadikan tempat pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX Jawa Timur 2021,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Dia meminta masyarakat Pamekasan dan Madura secara umum mensukseskan MTQ tersebut dengan menunjukkan sifat ramah, dan akhlak terpuji lainnya sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

BACA JUGA :  137 Sarjana Ikuti Seleksi Beasiswa Guru Madin Pascasarjana IAIN Madura

“Mari kita sukseskan MTQ ini, mari kita jaga nama baik Pamekasan dan Madura pada umumnya bahwa dengan MTQ ini orang-orang Pamekasan akan menunjukkan sifat-sifat Qur’ani. Yaitu ikut membangun kesejukan dan kedamaian serta kebaikan dengan cara hidup yang berakhlak menurut cara-cara Al-Qur’an,” pesannya.

Menurut warga asal Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Pamekasan ini, kedamaian dan kesetiakawanan harus dijaga dengan baik oleh masyarakat Madura untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :  Persada Banyuanyar Pamekasan Galang Dana untuk Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Karena menjaga negara itu merupakan tugas bersama.

“Kita harus sukseskan MTQ ini untuk menunjukkan bahwa Pamekasan dan Madura adalah warga negara dan bagian dari bumi Indonesia yang siap membangun bangsa dan negara dalam rangka menjaga NKRI berdasarkan pancasila dan berketuhanan yang Maha Esa,” ajak dia.

  • Bagikan