Pemuda Lintas Agama Siap Sukseskan MTQ ke-29 di Pamekasan

  • Bagikan
Pengurus Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB) dan Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) Pamekasan.

PAMEKASAN. Pemuda lintas agama di Pamekasan mendukung penuh pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 yang akan dilaksanakan di kabupaten Pamekasan.

Event dua tahunan ini diharapkan memberikan dampak positif untuk kemajuan segala sektor terutama untuk generasi Qurani.

Syaiful Haq, Ketua Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB) dan Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) Pamekasan mengajak seluruh masyarakat Pamekasan ikut serta mensukseskan MTQ XXIX Jatim 2021.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Rancang Program Hafal dan Tulis Al-Qur'an

“Selamat dan sukses terselenggarakannya MTQ XXIX Jatim di Kabupaten Pamekasan. Semoga membawa Pamekasan semakin maju dan baik,” kata Ketua FKPUB Pamekasan Syaiful Haq. di Pendopo Budaya Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Sabtu, 23 Oktober 2021.

“Kita harus bangga, Pamekasan jadi tuan rumah pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Jatim ini,” kata Ketua FKWUB Pamekasan Mahgfiroh.

BACA JUGA :  2 Santri Al-Hammadaa Pamekasan Raih Kejuaraan Tingkat Nasional

Ia berharap pelaksanaan MTQ XXIX Jatim memberi dampak positif terutama sektor ekonomi.

MTQ XXIX Jawa Timur 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 November 2021. Ini kali kedua Pamekasan dipercaya menjadi tuan rumah. Kali pertama menjadi tuan rumah pada MTQ tahun 1972.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah menyiapkan berbagai persiapan pelaksanaan event dua tahunan ini. Termasuk venue dan lokasi MTQ yang akan digunakan untuk tahap penyisihan hingga tahap final.

BACA JUGA :  IAI Al-Khairat Pamekasan Bersiap Membuka Program Magister

Ada sebanyak 12 venue. Yaitu Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, aula SMKN 3, aula SMKN 2, aula Universitas Madura, 2 veneu di IAIN Madura, masjid Assyuhada Pamekasan, Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, aula PCNU Pamekasan, aula Balai Redjo, aula Bakowil, aula Haji Kemenag, dan aula SMAN 2 Pamekasan.

  • Bagikan