Perkenalkan Literasi Digital, JCP Gelar Goes To School di SMAN 4 Pamekasan

  • Bagikan
Jurnalis Center Pamekasan (JCP) saat menggelar acara program Goes To School (GTS) di SMAN 4 Kabupaten Pamekasan. Senin (14/2/2022). (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Jurnalis Center Pamekasan (JCP) menggelar acara program Goes To School (GTS) di SMAN 4 Kabupaten Pamekasan. Senin (14/2/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membumikan Literasi Digital dan Mewujudkan Pamekasan Sebagai Kabupaten Literasi”.

Pemateri yang hadir diantaranya, Pranata Humas Ahli Muda Dinas Kominfo Kabupaten Pamekasan, Imam Wahyudi dan Penulis Buku terkenal yang pernah menjuarai Manuskrip Puisi Dewan Kesenian Jakarta 2021, Royyan Julian.

BACA JUGA :  Pamekasan Jadin Tuan Rumah, Seluruh Mobil Dinas Diberi Stiker Maskot MTQ

Ketua JCP, Kuswanto Ferdian yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Achmad Jalaluddin Faisol ketika sambutan mengatakan, Tujuan kegiatan ini untuk terus membumikan literasi digital di Bumi Gerbang Salam.

“Kenapa harus digital dan literasi, karena pada tahun 2030, kita akan menghadapi Era Bonus Demografi. Pemuda harus mampu lebih produktif. Pemuda harus lebih melek digital, karena kita sekarang menikmati fase Era Digitalisasi,” timpal Sekjen JCP.

BACA JUGA :  Lantik 59 Pejabat, Rektor IAIN Madura Ingatkan Kolaborasi Demi Percepatan Transformasi UIN

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Kabupaten Pamekasan, Dra. Faridah, saat sambutannya kembali menegaskan, bahwa teknologi dan digitalisasi serta literasi, masyaallah sangat mempengaruhi kehidupan, budaya-budaya kita. Jadi generasi muda, harus melek digital.

“Pada kesempatan kali ini, anak-anak sekalian akan menerima materi tentang literasi digital. Jadi bukan hanya tau teorinya, namun juga tau bagaimana cara penggunaannya,” ungkap Faridah akrab disapa.

BACA JUGA :  Peringati Harlah ke-8, Fradiksi IAIN Madura Gelar Seminar dan Launching Buku

“Saya ucapkan terimakasih kepada JCP dan pemateri pada kegiatan kali ini. Mudah-mudahan kegiatan ini, mampu memberikan dampak positif bagi kita semua, terutama pada anak-anakku SMAN 4 Pamekasan,” pungkasnya.

Mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, kegiatan ini didukung penuh oleh jajaran OPD Pemkab Pamekasan. Selain itu, target kegiatan Goes To School ini, membidik kalangan para pelajar baik di tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Pamekasan.

  • Bagikan