TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perkenalkan Literasi Digital, JCP Gelar Goes To School di SMAN 4 Pamekasan

  • Bagikan
Jurnalis Center Pamekasan (JCP) saat menggelar acara program Goes To School (GTS) di SMAN 4 Kabupaten Pamekasan. Senin (14/2/2022). (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Jurnalis Center Pamekasan (JCP) menggelar acara program Goes To School (GTS) di SMAN 4 Kabupaten Pamekasan. Senin (14/2/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membumikan Literasi Digital dan Mewujudkan Pamekasan Sebagai Kabupaten Literasi”.

Pemateri yang hadir diantaranya, Pranata Humas Ahli Muda Dinas Kominfo Kabupaten Pamekasan, Imam Wahyudi dan Penulis Buku terkenal yang pernah menjuarai Manuskrip Puisi Dewan Kesenian Jakarta 2021, Royyan Julian.

Ketua JCP, Kuswanto Ferdian yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Achmad Jalaluddin Faisol ketika sambutan mengatakan, Tujuan kegiatan ini untuk terus membumikan literasi digital di Bumi Gerbang Salam.

BACA JUGA :  Terapkan Kurikulum Tekhnik & Bisnis Sepeda Motor, MPM Honda Jatim MOU dengan SMKN 2 Pamekasan

“Kenapa harus digital dan literasi, karena pada tahun 2030, kita akan menghadapi Era Bonus Demografi. Pemuda harus mampu lebih produktif. Pemuda harus lebih melek digital, karena kita sekarang menikmati fase Era Digitalisasi,” timpal Sekjen JCP.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Kabupaten Pamekasan, Dra. Faridah, saat sambutannya kembali menegaskan, bahwa teknologi dan digitalisasi serta literasi, masyaallah sangat mempengaruhi kehidupan, budaya-budaya kita. Jadi generasi muda, harus melek digital.

BACA JUGA :  Awal Kuliah Sempat Minder, Ketekunan Belajar Nadia Hidayanti Berbuah Wisuda Terbaik IAIN Madura

“Pada kesempatan kali ini, anak-anak sekalian akan menerima materi tentang literasi digital. Jadi bukan hanya tau teorinya, namun juga tau bagaimana cara penggunaannya,” ungkap Faridah akrab disapa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada JCP dan pemateri pada kegiatan kali ini. Mudah-mudahan kegiatan ini, mampu memberikan dampak positif bagi kita semua, terutama pada anak-anakku SMAN 4 Pamekasan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  IAIN Madura Gelar Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Prestasi

Mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, kegiatan ini didukung penuh oleh jajaran OPD Pemkab Pamekasan. Selain itu, target kegiatan Goes To School ini, membidik kalangan para pelajar baik di tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Pamekasan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan