Bersama JCP, PSBB dan Fatayat NU Palengaan Khitan Gratis 20 Anak

  • Bagikan
Tim medis dari Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) saat melaksanakan khitan gratis berkerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Palengaan bertempat di Desa Larangan Badung. Sabtu, (13/03/2021).

PAMEKASAN. Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) dan Jurnalis Center Pamekasan (JCP) yang berkerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Palengaan menggelar khitan gratis.

Khitan gratis ini diikuti sebanyak 20 anak dari berbagai desa yang ada di kecamatan Palengaan Pamekasan yang dilaksanakan di Desa Larangan Badung. Sabtu, (13/03/2021).

Ra Jamaluddin Syam ketua PSBB mengatakan, penggelaran khitan gratis merupakan program rutin hari Sabtu dan Minggu yang dilaksanakan dengan didukung oleh Jurnalis Center Pamekasan (JCP) dan beberapa organisasi.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Pamekasan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2021

“Saat ini digelar dengan menggandeng Fatayat NU Palengaan yang bertempat di Larangan Badung,” katanya.

Dikatakannya, khitanan gratis dengan metode laser ini juga memberikan obat-obatan terhadap anak yang dikhitan. Sehingga orang tuanya tidak perlu lagi mencari obat-obatan.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Berikan Bantuan untuk Korban Bencana

Progam ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu yang kekurangan dan terkendala biaya untuk mengkhitan. anaknya. Sebab, untuk khitan membutuhkan biaya yang tidak sedikit berkisar 300-400 ribu.

“Semoga ini bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Palengaan Siti Fatimah menyampaikan banyak-banyak terimakasih untuk pihak PSBB dan JCP yang telah bekerjasama untuk melaksanakan khitanan gratis.

BACA JUGA :  Polisi Edukasi Siswa SMAN 1 Galis Pamekasan Soal Vaksinasi

Diakuinya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan banyak orang tua dari yang dikhitan sumringah karena mendapatkan pelayanan secara gratis.

“Kami berharap bisa bekerjasama kembali dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

  • Bagikan