Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Makan Nasi Bungkus bersama Petani di Sawah

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat makan nasi bungkus bersama para petani di Desa Samatan Kecamatan Proppo, Selasa (11/1/2022). (Foto. Humas Pemkab Pamekasan).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menikmati makan nasi bungkus bersama para petani di pinggir sawah.

Makan bersama tersebut dilakukan usai melakukan penanaman pisang cavendish bersama kelompok tani (poktan) Rahayu di Desa Samatan Kecamatan Proppo, Selasa (11/1/2022).

Bupati Baddrut Juga mencangkul, menanam pisang, dan melanjutkan dengan memberi pupuk terhadap pisang yang baru ditanam tersebut.

BACA JUGA :  BRI Pamekasan Serahkan CSR untuk Pemkab dan Ponpes Korban Longsor

Penanaman 1.000 pohon pisang cavendish oleh Poktan Rahayu dan JPN Pamekasan bekerja sama dengan Yayasan Rumah Wakaf Hidayatullah Surabaya.

Saat menanam pohon pisang cavendish, Bupati Baddrut Tamam didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Ajib Abdullah, Kepala Desa Samatan, Tamyiz, perwakilan poktan Rahayu, dan perwakilan Yayasan Rumah Wakaf Surabaya, serta disaksikan pula masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  IAIN Madura Kembali Gelar Suntik Vaksin untuk Mahasiswa dan Civitas Akademika

“Alhamdulillah hari ini bekerja sama dengan rumah wakaf hidayatullah Surabaya menanam 1.000 pohon pisang cavendish yang orientasinya mendorong sektor pangan bisa berkelanjutan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Menurutnya, penanaman pisang itu untuk mendorong kesejahteraan masyarakat serta menunjung program desa tematik. Apalagi Desa Samatan telah mendeklarasikan diri sebagai desa peternakan dan pertanian.

BACA JUGA :  Pasar Murah Ramadhan Pemkab Pamekasan Sediakan Popok

“Ayo kita semua dukung bagaimana kita punya usaha mandiri di rumah, pemerintah akan menfasilitasi, kita carikan modalnya, dan carikan pasarnya,” tandasnya.

  • Bagikan