TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dinsos Pamekasan Berikan Bantuan untuk 25 Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

PAMEKASAN. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, memberikan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pamekasan sebagai langkah demi kesejahteraan Penyandang Disabilitas tersebut.

Mochammad Tarsun, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan mengatakan, tercatat ada sebanyak 25 Penyandang Disabilitas yang menerimaa bantuan berupa kompresor, mesin jahit, dan las listrik yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Dari 25 penerima bantuan tersebut diantaranya berasal dari Kecamatan Pakong, Pegantenan, Pademawu, Proppo, Pamekasan, Galis, Palengaan, dan Tlanakan.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi, Kapolres Pamekasan Ajak Seluruh Anggota Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW 

“Penerima bantuan itu ada yang berdasarkan pengajuan proposal dan juga berdasar data dari Dinsos Pamekasan,” katanya. Jum’at (12/02/2021).

Terdapat 2 kategori penerima bantuan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pamekasan, yaitu bagi Penyandang Disabilitas Produktif dan Penyandang Disabilitas Non-Produktif.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kreativitas, Persit Kodim Pamekasan Gelar Pelatihan Membatik Ecoprint

“Penyandang disabilitas produktif misalkan mereka yang punya skill atau kemampuan seperti mempunyai keterampilan untuk menjahit dan lain-lain,” ujar pria mantan Disdik itu.

Penyandang Disabilitas Produktif mendapatkan bantuan berupa alat-alat pemberdayaan. Sementara bagi Penyandang Disabilitas Non-Produktif, mereka menerima bantuan berupa uang dan sembako setiap bulan.

BACA JUGA :  Peringati 10 Muharram, HIPMI Pamekasan Berbagi Kebahagiaan dengan Santuni Anak Yatim

Pihaknya akan terus mengupayakan program tersebut demi menciptakan kesejahteraan Penyandang Disabilitas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan