TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gelar Bakti Sosial, Polres Pamekasan Berikan Seribu Paket Sembako

  • Bagikan
Wujud Sinergitas Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Gratis di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan. Jum’at (2/2/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Polres Pamekasan bersama Kodim 0826 Pamekasan menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan.

Sebanyak 1.000 paket sembako diberikan kepada masyarakat se Kab. Pamekasan.

Kegiatan digelar dalam rangka Bulan Bakti TNI-POLRI sekaligus sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut di gelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto secara zoom. Jum’at (2/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto secara zoom menyapa Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, sekaligus menanyakan kesiapan giat Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di wilayah Hukum Polres Pamekasan.

BACA JUGA :  Jum'at Berkah, Cakades Muda Launching Sumur Bor dan Air Bersih untuk Masyarakat Angsanah

Usai kegiatan zoom dengan Kapolda Jatim, para Pejabat Utama Polda Jatim bersama Pejabat Utama Kodim V Brawijaya, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Pj. Bupati Pamekasan secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, dan memberikan santunan kepada anak yatim.

kemudian dilanjutkan dengan pengecekan giat donor darah, pengobatan gratis dan pelepasan secara simbolis Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan mendistribusikan bansos ke masing-masing Desa Binaannya.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kali diinisiasi oleh Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya guna menjaga situasi kamtibmas sebelum, pada saat dan setelah pemilu 2024 sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

BACA JUGA :  Secara Swadaya, Warga Palengaan Laok Gotong Royong Bangun Jembatan Ambruk

Lanjut Kapolres Pamekasan, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang saat dan setelah pemilu 2024 Polri telah melaksanakan operasi Nusantara Cooling System yang salah satu bentuk kegiatannya yaitu bakti sosial dan bakti kesehatan.

“operasi Nusantara Cooling System adalah sebagai langkah preemtif untuk mengantisipasi polarisasi yang mungkin timbul akibat isu-isu suku, agama, ras dan antar golongan (sara) selama pemilu tahun 2024, serta untuk menghindari penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa” ucap Kapolres Pamekasan.

BACA JUGA :  Dandim Pamekasan Hadiri Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan di Polres Pamekasan

AKBP Jazuli Dani Iriawan, mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS guna memberikan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada tekanan, ancaman/intimidasi dari pihak manapun dan Polri siap mengamankan Pemilu 2024 dengan aman, damai dan sejuk.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan