TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PMII Jatim dan PSBB Gelar Khitan dan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis di Trenggalek

  • Bagikan
Tim PMII Jatim dan PSBB foto bersama usai acara Khitan dan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis di Trenggalek.

TRENGGALEK. Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB ) bekerjasama dengan PKC PMII Jatim melaksanakan khitan massal gratis dengan ikuti oleh puluhan peserta.

Kegiatan tersebut bertempat di Ponpes Nurul Huda Al Falah Ngadirenggo, Pagalan kabupaten Trenggalek. Minggu 24 September 2024.

Selain dikhitan gratis, seluruh peserta diberi fasilitas berupa obat-obatan gratis dan bingkisan khusus.

Ketua Yayasan PSBB Ra Jamaluddin Syam mengatakan bahwa khitan massal gratis untuk wilayah Jawa baru pertama kalinya digelar. Selama ini PSBB menggelar khitanan gratis fokus di wilayah pulau Madura terutama di kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Target Dirikan BNNK

“Ini merupakan khitan gratis pertama kalinya di luar Madura. Setelah di Trenggalek nanti akan dilaksanakan di daerah Tapal Kuda yakni di kabupaten Jember,” katanya.

Ra Jamal menyampaikan banyak syukur. Sebab sejauh ini tim PSBB tetap solid dan istiqomah menjadi garda terdepan dalam menebar kebaikan untuk sesama, terutama bagi yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Bersama JCP dan PSBB, SCCI Madura Khitan Gratis Puluhan Anak di Tlanakan Pamekasan

“Kami bersama tim PSBB telah menghibahkan diri setiap hari Sabtu dan Minggu untuk menggalakkan khitan gratis di berbagai pelosok, supaya dapat meringankan beban masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu ketua PMII Jatim Baijuri menyampaikan banyak terima kasih kepada tim PSBB atas kerjasama yang sudah terlaksana. Ia berharap kerjasama yang menularkan kemanfaatan untuk masyarakat bisa dilanjutkan.

BACA JUGA :  Kuatkan Kemitraan, Kapolres Pamekasan dan Jurnalis Jalin Silaturrahmi

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Saya harapkan kerjasama ini berkelanjutan. Tidak cukup hanya sekali,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, PMII Jatim juga menggelar acara maulid nabi Muhammad SAW yang dilanjutkan dengan acara khitan, Bekam dan pemeriksaan kesehatan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan