TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Warga Pamekasan Salurkan Beras dan Mie untuk Korban Gempa Sulawesi

  • Bagikan

PAMEKASAN. Masyarakat Pamekasan melakukan pengiriman bantuan beras dan mie untuk masyarakat yang terdampak atau menjadi korban Gempa Sulawesi Barat.

koordinator Penanggulangan Bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, pengiriman bantuan tersebut akan menggunakan mobil truk milik BPBD Pamekasan.

Bantuan tersebut merupakan hasil gotong royong dan swadaya dari penggalangan dana yang dilakukan oleh beberapa relawan yang ada di kabupaten Pamekasan. Baik dari pemuda, mahasiswa serta masyarakat umum.

BACA JUGA :  Pemuda Pancasila Distribusikan Sembako dan Uang Tunai untuk Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin di Seluruh Desa se-kabupaten Pamekasan

“Bantuan ini hasil pengumpulan dari rekan-rekan rekawan di jalan dari berbagai elemen,” katanya usai mempersiapkan pengiriman barang. Senin, (25/01/2021).

Bantuan yang dikirim tersebut merupakan sembako. Yakni beras sebesar 1.1 ton dan mie sebanyak 20 kardus. Bantuan tersebut hasil penggalangan dari tanggal 18-22 Januari 2021.

BACA JUGA :  Selama Tiga Hari, FPRB Pamekasan Ikuti Jambore Relawan di Trawas

“Alhamdulillah. Dari hasil penggalangan dana di beberapa titik Pamekasan sudah siap disalurkan ke korban terdampak gempa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Gempa berkekuatan 7,1 mengguncang wilayah Sulawesi Utara pada Kamis (21/1/2021) malam.

BACA JUGA :  Berkah Ramadhan, Duta Kampus IAIN Madura Santuni Puluhan Anak Yatim

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa berada di 134 kilometer timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.

BMKG menjelaskan bahwa gempa terjadi pada pukul 19.23 WIB. Menurut BMKG, gempa berpusat di kedalaman 154 kilometer dari permukaan laut.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan