TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IAIN Madura Raih ISO Manajemen Mutu yang Diakui Secara Internasional

  • Bagikan
Rektor IAIN Madura Dr. H. Saiful Hadi saat sambutan. Senin 25 Maret 2024.

PAMEKASAN CHANNEL. IAIN Madura sukses meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001:2018 untuk Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan.

Hal itu menetapkan posisinya sebagai institusi dengan standar internasional.

IAIN Madura juga membuktikan komitmennya untuk menjaga mutu dan kualitas pendidikan yang diakui secara internasional.

ISO 9001:2015 merupakan standar yang digunakan untuk berbagai jenis organisasi, seperti institusi pendidikan dan rumah sakit.

BACA JUGA :  Kalahkan Trunojoyo, Tim Perkasa Lolos ke Final Turnamen Voli untuk Golongan Putra

Sementara itu, ISO 21001:2018 merupakan standar sistem manajemen yang berpusat pada kualitas manajemen dari sebuah organisasi pendidikan.

“Pada hari ini IAIN Madura mendapatkan kesempatan untuk re akreditasi sertifikat iso 21001 2018 dan sertifikat iso 9001 2015,” kata rektor IAIN Madura Dr. H. Saiful Hadi. Senin 25 Maret 2024.

Dikatakannya, sertifikat ini menjadi tantangan bagi IAIN Madura untuk bisa mempertahankan dan mengukuhkan bahwa penyelenggaraan pendidikan baik akademik maupun non akademik dilakukan berdasarkan manajemen mutu yang ditetapkan secara internasional.

BACA JUGA :  Ketua PKB Pamekasan Ditunjuk Jadi Manajer Persepam

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini tim auditor foto eksternal dari dekra Group yaitu profesor doktor Sugeng Listianto Mpd dan bapak Ainun Najib SE MM,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, audit itu dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari mulai dari Senin hingga rabu untuk memberikan penilaian terhadap langkah-langkah strategis yang dilakukan IAIN Madura dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Digelar Dua Tahap, IAIN Madura Wisuda 691 Mahasiswa Sarjana

“Kami berharap supaya sertifikat iso kedua-duanya dapat dipertahankan sehingga akan dapat berdampak terhadap kepercayaan publik khususnya masyarakat Madura dan masyarakat yang ada di luar Madura terkait dengan kemajuan pendidikan khususnya PTKIN yang berada di lingkungan Kementerian Agama,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan