Pemkab Pamekasan Siapkan Hadiah Umrah Gratis Untuk Kafilah Asal Juara Umum

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat sambutan di acara pelepasan kafilah musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjanjikan hadiah umrah bagi kafilah asal Pamekasan yang berhasil mendapatkan juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat acara pelepasan kafilah musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Menurutnya, event yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 2-11 November 2021 itu akan di ikuti oleh para tamu atau kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Kenapa pemerintah memberikan hadiah umrah biar semangatnya terpicu dengan baik,”katanya, Selasa (26/10/2021).

Harapan lainnya, kepada seluruh kafilah dan masyarakat Pamekasan agar dapat menjaga nama baik Pamekasan dengan menghormati para tamu yang akan datang ke Bumi gerbang salam agar mereka mendapat oleh-oleh baik tentang Pamekasan.

BACA JUGA :  Madura United Akui Timnya Belum Maksimal Pasca Laga Dihentikan

“Ada sekitar 1.700 kafilah yang akan datang ke sini. Orang dari luar Pamekasan akan datang ke kabupaten ini, kita sambut dengan syukur, senyum, dengan sapa, karena oleh-oleh itu bukan hanya barang. Kita beri oleh-oleh tamu itu dengan oleh-oleh keramahan, kebaikan, senyum, baru kemudian oleh oleh sovenir,” pesannya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu menyampaikan, empat target yang ingin dicapai pada pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan tersebut, meliputi sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi dan sukses membangun atmosfer qur’ani di bumi Gerbang Salam.

BACA JUGA :  19 Pejabat Dilantik, Rektor IAIN Madura Optimis Menuju UIN

“Saya sampaikan terima kasih atas semangatnya seluruh pembina dan adik-adik sekalian peserta MTQ, semangat, ikhtiar sungguh-sungguh, baru kemudian tawakkal, bukan tawakkalnya di depan,”pungkasnya.

Untuk diketahui,

Sebanyak 1.303 orang terdaftar sebagai peserta ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, yang dijadwalkan digelar pada 3-11 November 2021 mendatang.

Untuk pelaksanaan lomba pada ajang MTQ Ke-29 Tingkat Jatim Tahun 2021, nantinya akan disebar di 12 lokasi berbeda di Pamekasan. Di antaranya Aula PCNU Jl R Abd Aziz 95, Aiditorium dan Masjid IAIN Madura Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Gedung Balai Redjo Jl Niaga 40.

BACA JUGA :  Tumbuhkan Wirausaha, Calon Kades Muda Desa Angasana Launching Usaha Pangkas Rambut

Selain itu juga terdapat Aula Bakorwil Madura Jl Slamet Reyadi Nomor 1, Aula Haji Kemenag Jl Brawijaya 5, Masjid Agung Asy-Syuhada’ Jl Masegit 23, Pendopo Budaya Jl Jokotole 43, Aula SMK Negeri 2 Jl Dirgahayu 161, Aula SMK Negeri 3 Jl Kabupaten 103, Gedung Pemuda Jl Kabupaten 120, serta Aula SMA Negeri 2 Jl Jokotole 234 Pamekasan.

  • Bagikan