TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PJ Bupati Pamekasan Didesak Evaluasi Program Baddrut Tamam yang Mangkrak

  • Bagikan
Masrukin dilantik jadi PJ Bupati Pamekasan di gedung negara Grahadi Surabaya.

PAMEKASAN CHANNEL. Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Masrukin secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Minggu (24/9/2023).

Pasca dilantik menjadi PJ Bupati, ia diminta langsung untuk mengevaluasi warisan program eks Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang mangkrak.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim), Musfiq In The Genk yang meminta Pj Bupati Pamekasan terlantik itu segera tancap gas agar mengevaluasi semua program prioritas Baddrut Tamam yang mangkrak, salah satunya terkait Wamira Mart.

BACA JUGA :  PMII Pamekasan Jangan Lepas dari NU

Alasan Musfiq, lengsernya Baddrut Tamam sebagai Bupati Pamekasan 24 September 2023 ini menyisakan banyak masalah, utamanya dalam hal pengelolaan Wamira Mart.

“Jangan bangga dulu, Masrukin punya PR berat, utamanya dalam hal Wamira Mart yang tak jelas dan banyak yang mangkrak,” kata Musfiq.

Masih pendapat Musfiq, Jabatan Masrukin batasnya hingga terpilih Bupati baru di Pamekasan pada pilkada 2024 mendatang, jadi kalau tak ada perubahan dalam pengelolan perubahan maka lumpuh total program yang telah digaungkan Baddrut Tamam.

BACA JUGA :  Gam Jatim Demo Kantor PU Bina Marga Soal Miliaran Paket Proyek Tumpang Tindih

“Sisa waktu untuk mengatur Pamekasan harus dimaksimalkan mengingat banyak program yang ditaksir lumpuh total, salah satunya terkait Wamira yang mangkrak,” terangnya

Untuk diketahui, Gedung Negara Grahadi, Surabaya menjadi tempat bersejarah bagi Masrukin yang secara langsung dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersamaan dengan 12 Pj bupati dan wali kota luar daerah, pada Minggu (24/9/2024).

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Ketenagakerjaan (Diskop UKM dan Naker) Pamekasan Muttaqin mengaku menunggu perintah dari Pj Bupati Pamekasan soal Wamira Mart.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep Madura

“Dilanjut atau tidak, keputusannya ada di PJ Bupati Pamekasan. Saya sebatas melaksanakan kebijakan, setidaknya sudah 58 titik terbangun,” katanya.

Ia membenarkan, bahwa Wamira Mart memang tidak sesuai dengan rencana awal, sebab banyak yang tidak jalan dan bahkan kekurangan modal usaha.

“Belum maksimal, karena harapan di awal, tiap desa minimal ada 1 titik wamira,”tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan