Kepergok Curi Motor, Warga Pamekasan Ditangkap Polisi di Surabaya

  • Bagikan
Efenri Triwahyudi (23), warga Batumarmar, Pamekasan saat diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (04/01/2022).

PAMEKASAN. Efenri Triwahyudi (23), warga Batumarmar, Pamekasan ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya setalah diketahui mencuri sepeda motor di tempat parkiran Gedung Pelinro Place Office Tower Jalan Perak Timur 478 Surabaya.

Efenri Triwahyudi telah melakukan pencurian kendaran bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayahnya, Jumat 31 Desember 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Giadi Nugraha menuturkan, tersangka bersama 3 (tiga) rekannya (DPO), berkeliling mencari sasaran sepeda motor. Saat targetnya ditemukan, komplotan pelaku ini merusak kunci sepeda motor.

BACA JUGA :  Korupsi Dana Desa, Kades Larangan Slampar Pamekasan Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Setelah berhasil merusak kontak motor korban, pelaku ini lalu membawa lari dan menjualnya ke daerah Madura,”kata AKP Giadi, Selasa (04/01/2022).

Lanjut, Giadi menjelaskan penangkapan tersangka ini bermula ketika Anggota Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan patroli dan melihat tiga orang yang gerak-teriknya sangat mencurigakan mengendarai dua unit sepeda motor dimana salah satu sepeda motor yang dikendarai tanpa kunci kontak.

Karena curiga, Akhirnya, anggota menghentikan ketiga orang tersebut, namun dua orang berhasil melarikan diri, dari pemeriksaan.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Mulai Persiapkan Penyekatan Larangan Mudik, Ini Lokasinya

Satu orang diketahui bahwa sepeda motor yang dikendarainya dalam kondisi rumah kunci sudah rusak serta di dalam tas pelaku ditemukan beberapa kunci T.

“Saat introgasi awal terhadap pelaku ini. Anghota mendidapati keterangan bahwa sepeda motor yang dipakainya merupakan hasil curian bersama rekannya di daerah sekitaran Tanjung Perak,”

Dalam pengakuannya, Masih kata Giadi, tersangka ini merupakan spesialis pelaku pencurian kendaran bermotor, ia dan rekanya itu juga pernah beraksi di wilayah yaitu. Tambak Wedi, Jalan Pogot, Bulak Banteng dan terakhir di Wilayah Tanjung Perak Surabaya.

BACA JUGA :  Hendak Beli Hp, Pelajar di Pamekasan Nekat Curi Beras

“Dari tersangka petugas mengamakan barang bukti sepeda motor yang diduga hasil curian dan beberapa kunci Letter T yang berada dalam tas pelaku.” Imbuhnya.

Saat ini, tersangka berikut barang buktinya diamakan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna dilakukan proses penyidikan.

Akibat ulahnya, tersangka Efenri kini sudah dijebloskan kedalam tralis besi dan ia juga akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya 7 tahun penjara.”Pungkasnya

  • Bagikan