Peringati Hari Jadi, Pemkab Pamekasan Gelar Haul Raja Ronggosukowati

  • Bagikan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat sambutan pada acara penggelaran Haul Raja Ronggosukowati dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan ke 491 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021) malam.

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Haul Raja Ronggosukowati dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan ke 491 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021) malam.

Haul Ronggosukowati merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Pamekasan yang dikemas dengan taushiyah dan istighosah bersama pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan serta beberapa pihak terkait lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, peringatan hari jadi tahun ini harus menjadi momentum memperbaiki kinerja pemerintahan dengan cara meneladani pemimpin terdahulu, termasuk raja pertama Pamekasan, Ronggosukowati.

“Keteladanan Raja Ronggosukowati menjadi spirit perjuangan, semua keteladanan ini kita himpun dalam satu program yang di dalamnya untuk memberikan pembelaan kepada seluruh elemen,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

BACA JUGA :  Fantastis, Anggarkan 175 Juta untuk Acara Gebyar Batik Pamekasan di Bromo

Dikatakan, program Pemkab seluruhnya berpihak untuk kepentingan masyarakat Pamekasan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah menjadi kesepakatan bersama. Seperti beasiswa santri, beasiswa kedokteran di bidang pendidikan, serta program wirausaha baru (WUB) pada sektor ekonomi.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Masrukin mengatakan, kegiatan hari jadi kabupaten tahun ini mengangkat tema Desa Makmur Pamekasan Hebat.

BACA JUGA :  PT Sentral Selular Indonesia Resmikan Kantor Baru di Pasean Pamekasan

Ada banyak kegiatan yang digelar, mulai dari sidang paripurna hari jadi, upacara hari jadi, haul Raja Ronggosukowati.

Selanjutnya, pemkab Pamekasan juga akan menggelarnya bazar kuliner gratis yang akan digelar di eks RSUD Pamekasan pada Jumat (26/11/2021).

Nantinya, masyarakat Pamekasan bisa datang dab merasakan berbagai kuliner yang sudah disediakan oleh pemkab Pamekasan.

Selanjutnya, Keesokan harinya, tepat pada Sabtu (27/11/2021) merupakan acara puncak yang dikemas dengan acara Exotic Madura.

Pada acara puncak di malam Exotic Madura akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan budaya Pamekasan. Antara lain pagelaran Sapi Sonok, parade batik dan sejumlah hiburan seni bernuansa khas Pamekasan.

BACA JUGA :  P4GN Pamekasan Anggaran 200 Juta untuk Sosialisasi Antisipasi Narkoba

“Acara puncak itu akan digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowati dengan mendatangkan seluruh bupati di Madura, mantan bupati dan mantan wakil bupati Pamekasan,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Pamekasan

  • Sidang Paripurna hari jadi Pamekasan pada tanggal 3 November di DPRD Pamekasan
  • Upacara Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-491
  • Haul Raja Ronggosukowati
  • Bazar Kuliner Gratis di eks RSUD
  • Malam Exotic Madura
  • Bagikan