TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Pamekasan Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024

  • Bagikan
Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo pimpin apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan”, yang berlangsung di lapangan Mapolres Pamekasan, Sabtu (2/3/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo pimpin apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan”, yang berlangsung di lapangan Mapolres Pamekasan, Sabtu (2/3/2024).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan Semeru 2024 ini dilaksanakan untuk menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA :  Sambut HUT Ke-56 Korem, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

Tentunya tujuan giat tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H di Jawa Timur.

Operasi “Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan” akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai 4 – 17 Maret 2024.

Target prioritas operasi keselamatan semeru 2024 antara lain Penggunaan helm SNI, melawan arus, Penggunaan hp saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawa umur, penggunaan knalpot brong dan balap liar.

BACA JUGA :  Perdana Sejak Pandemi, Mabrur Travel Berangkatkan Puluhan Jama'ah Umroh Asal Pamekasan

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolres Pamekasan memberikan beberapa penekanan kepada para peserta apel.

1. laksanakan kegiatan edukasi kamseltibcar lantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

2. dalam pelaksanaan operasi agar dikedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi di Ponpes Al Bustan Palengaan

3. diingatkan kembali kepada anggota selama kegiatan operasi tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra polri.

4. tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

5. laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar polri yang presisi bisa terwujud.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan